Take a fresh look at your lifestyle.

Kerukunan Bumbun Banjar Ingin Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat

0 4

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri Silaturahmi Akbar dengan PD. KBB dan H.BIBI di Rumah Adat Banjar Stabat, Jumat (15/12/2022).

Ketua Panitia Khairuddin, AW menyampaikan terimakasih pada Bapak Plt Bupati Langkat yang telah banyak membantu baik itu moril maupun materil dalam berlangsungnya kegiatan ini.

Disampaikannya, pada kegiatan ini kami akan mengadakan perlombaan Marhaban, Ayun Bapukum dan ditutup dengan forum diskusi, berlangsung 4- 8 hari ke depan.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh undangan yang telah berhasil untuk memeriahkan kegiatan ini dengan sukses,” ucapnya.

H. Mansyur S.Ag selaku Plt. Ketua Pengurus Daerah kerukunan Bubuhan Banjar menyampaikan, sebelumnya kegiatan ini bisa dilaksanakan berawal dari kerinduan yang ada yang awalnya melalui pertemuan di Bulan Syawal dengan Bapak Plt Bupati Langkat dalam rangka silaturahmi yang di rangkaian dengan Halal Bihalal.

Sekaligus ersemian Musholla yang sudah diberikan melalui anggaran yang ada yang diberi mama Musholla Sabilal Muhtadin. Nama Musholla tersebut diambil dari nama kebanggaan orang Banjar yang ada di Banjarmasin.

“Kami berharap bapak bisa memimpin kembali di Langkat ini sehingga kita bisa bertemu kembali di rumah Banjar yang memiliki sejarah yang kuat,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati berharap, melalui kegiatan ini silaturahmi di antara warga masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Langkat akan semakin kuat.

“Rangkaian kegiatan dari pekan Budaya Banjar tahun ini mengingatkan kepada kita semua, selaku orang tua untuk terus memberikan doa kepada putra putri kita agar kelak mereka dapat tumbuh serta memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan pada zamannya,” ujar Syah Afandin.

Mudah-mudahan doa dan pengharapan kita semua, mereka akan menjadi generasi yang membanggakan kita selaku orangtuanya dan kelak menyelamatkan kita di akhirat,” ucapnya mengakhiri.

Acara itu turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan para Kepala OPD. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.