Take a fresh look at your lifestyle.

Silaturahmi dengan Pimpinan Perusahaan, Syah Afandin Ajak Bersama Mengeluarkan CSR

0 5

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat Syah Afandin bersilaturahmi dengan Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Langkat bertempat di Le Polonia Hotel & Convention Medan, Kamis (14/12/2023).

Forum Silaturahmi ini mengangkat tema “penurunan kemiskinan dan stunting dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Langkat”.

Tanggung jawab sosial perusahaan atau Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan konsep dan tindakan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sebagai rasa tanggungjawabnya terhadap sosial dan lingkungan sekitar.

CSR telah diatur dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 47 tahun 2021 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas dan Perda Kabupaten Langkat nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Diperkuat dengan peraturan Bupati Langkat nomor 29 tahun 2016 tentang pedoman pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kepala Bappeda kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung
menjelaskan, kegiatan ini diikuti 35 perusahaan BUMN dan BUMD di Kabupaten Langkat. Tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan strategi dan menyelaraskan antara perusahaan dengan pemerintah Kabupaten Langkat.

“Harapan saya melalui kegiatan ini perusahaan baik BUMN maupun BUMD dapat membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Langkat melalui CSR perusahaan yang kalian pimpin,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati mengajak seluruh perusahaan untuk sama sama mengeluarkan CSR.

“Keuntungan suatu perusahaan tidak akan mampu untuk membantu seluruh masyarakat miskin di Kabupaten Langkat. Tetapi setidaknya ada keuntungan yang bisa dibagi untuk bisa dirasakan masyarakat,” ucapnya.

“Ayo kita perusahaan harus punya rasa empati, cover masyarakat kurang mampu di daerah sekitar perusahaan. Ketika lebih lagi rezeki, lebih perluas lagi. Bisa jadi karena pemberian itu akan membuat perusahaan lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada perusahaan perusahaan yang telah mengeluarkan CSR nya. “Saya berharap perusahaan lain bisa menyusul. Semoga Allah lebih menambah keuntungan perusahaan yang kalian pimpin,” harapnya.

Selanjutnya pemerintah Kabupaten Langkat memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan perusahaan yang telah mengeluarkan CSR nya diantaranya PT. LNK, PT. Pertamina P. Susu, PT. Tirta ( Aqua), PT. Bank Sumut, PT. Bahruni, PT. Anugerah Langkat, PT. Serdang Hulu, Putri Bidadari, Mahkota Bidadari, PTPN IV, PLTU Pangkalan Susu. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.