Take a fresh look at your lifestyle.

Kejari Langkat Laksanakan JMS di Dua Sekolah

0 5

LANGKAT – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan salah satu agenda rutin yang dilangsungkan oleh Kejaksaan, termasuk Kejaksaan Negeri Langkat.
di tahun 2024 ini,

Kejari Langkat melaksanakan kegiatan JMS perdana mereka. Sasarannya kali ini ialah SMK Negeri 1 Stabat, Rabu (10/1/2024) dan SMA Negeri 1 Stabat, Kamis (11/1/2024).

Selama kegiatan berlangsung, para siswa-siswi tampak antusias dalam penyuluhan hukum yang diberikan oleh Jaksa. Diskusi santai yang disertai tanya jawab membuat suasana semakin akrab.

“Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan sesuai arahan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap untuk memberikan penyuluhan hukum kepada generasi-generasi muda dalam rangka preventif pencegahan agar tidak terlibat tindakan pidana apapun, baik pelaku maupun korban,” kata Kasi Intel Kejari Langkat, Sabri Marbun.

Ke depan, kegiatan JMS akan diupayakan berlangsung secara rutin sampai dengan akhir tahun 2024.

“Kegiatan ini nanti ke depannya akan berkesinambungan, nanti kita akan mencoba masuk ke sekolah-sekolah lain, termasuk kampus-kampus di Langkat,” katanya.

“Harapan kami agar generasi muda yang ada saat ini, dengan materi yang kami sampaikan, dapat berperan aktif untuk turut bersama-sama dengan kita mencegah terjadinya tindak pidana,” kata Sabri.

Lebih lanjut, Sabri Marbun menyampaikan, bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan juga untuk menunjang capaian kinerja di tahun 2024.

Bahkan Program Jaksa Menyapa sudah kita laksanakan di minggu ke-2 bulan Januari 2024 di Radio Perkasa FM Stabat,

” Jadi awal Januari 2024 Intelijen Kejari Langkat sudah melaksanakan 3 program Kejaksaan Agung RI, tahun lalu 2023 bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat menyelesaikan Program Kerja di September 2023, semoga tahun ini dapat lancar kembali menjalankan tugas dan fungsi,” tegas Sabri. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.