Take a fresh look at your lifestyle.

Proyek Penebangan Pohon di Langkat Dipertanyakan

0 6

LANGKAT – Dinas Lingkungan Hidup melakukan pekerjaan proyek untuk penebangan dan peremajaan pohon diseputaran Pemda Langkat, Selasa (9/1/2024) pukul 12.00 WIB.

Pekerjaan tersebut dikerjaan oleh CV. SNP dengan nilai Rp99.800.000, yang mana pagu tersebut meliputi pekerjaan penebangan pohon, pembersihan dan penanaman pohon baru.

Dari nilai pagu tersebut ada beberapa indikasi pekerjaan yang sangat menguntungkan diantaranya adalah, penebangan pohon lama serta pembersihan dilakukan oleh pihak ketiga dari perusahaan tersebut, batang pohon yang ditebang hanya sebagian kecil yang diserahkan ke Pemda Langkat.

Menurut keterangan sumber yang dihimpun awak media, pohon yang ditebang sebanyak 14 pohon yang rata rata berdiameter 1,5 meter dengan tinggi sekitar 7 meter sampai 12 meter.

Pohon baru yang ditanam sebanyak 30 batang merupakan pohon yang dengan harga biasa saja.

Dari hasil konfirmasi kepada pihak CV SNP yang berinisial is dikatakan tentang kayu yang ditebang itu diserahkan ke Pemda Langkat yaitu di dinas BPKAD.

Sementara hasil dari investigasi team ke TPA Dinas Lingkungan Hidup Langkat hanya sebagian saja yang ada, sehingga menimbulkan pertannyaan.

Bahwa kayu aset Pemda tersebut diduga diselewengkan oleh oknum pelaksana.

Dari sisi lain menurut keterangan PPK yang berinisial iq dari Dinas Kesehatan yang diperbantukan untuk pelaksanaan proyek tersebut di Dinas Lingkungan Hidup melalui telepon kemarin, membenarkan bahwa memang batang pohon tersebut memang itu adanya yang diserahkan oleh pelaksana CV SNP (2/1/2024).

Dari data yang ada pada nara sumber, jelas pekerjaan tersebut perlu dilaporkan kepihak yang berwajib agar diperiksa lebih lanjut dikarenakan ada hal hal yang janggal dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut khususnya mengenai anggaran yang menggunakan dana dari APBD 2023 Pemda Langkat.(LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.