Take a fresh look at your lifestyle.

Sinergikan Berantas Narkoba, BNNK Sergai dan Kapolres Sepakat Satukan Visi dan Misi

0 0

SERGAI – Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) Kompol Antonius Pangaribuan melakukan audensi ke Polres Sergai yang diterima Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta di ruang kerjanya, Jumat (1/12/2023) lalu.

Hal Ini diutarakan Ps. Kasi Humas/KBO Satreskrim Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk saat menjawab pertanyaan media ini, usai kunjungan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya I.E ke Mako Polres Sergai, Sabtu (2/12/2023) petang.
“Setelah dilantik, pejabat Kepala BNNK Sergai yang baru Kompol Antonius Pangaribuan melakukan audensi kepada Kapolres Segai AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Kasat reskrim Narkoba AKP Juriadi Sembiring di ruang kerja Kapolres, kemarin,” kata Iptu Sidauruk.

Dalam audensi tersebut, Kapolres menyambut baik dengan ditingkatkannya komunikasi dan koordinasi antar BNNK dan Polres, dan tentunya nanti dapat memudahkan kolaborasi di lapangan dengan memiliki visi yang sama dalam memberantas narkoba di Kabupaten Sergai.
“Memang kita sepakat lebih memprioritaskan pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba dan peredarannya. Yang sudah kita lakukan saat ini akan dilakukan lebih masif lagi,” kata AKBP Oxy.

Sedangkan Kepala BNNK Sergai Kompol Antonius Pangaribuan mantan Kasi Berantas di BNNK Sergai menyampaikan, kalau BNN lebih dominan kepada asesmen terpadunya, karena kalau untuk penyidikan dan penyelidikan terkendala dengan masing-masing ada anggaran, tapi terkait asesmen terpadu itu leading sektornya di BNN.

Kompol Antoni Pangaribuan yang pernah bertugas di jajaran Polres Sergai ini, selanjutnya menyampaikan kalau audensi dengan Kapolres Sergai ini adalah penting, guna pemberantasan yang lebih efektif lagi di kabupaten Sergai.
“Tentunya, sumbang saran dari Kapolres tentang asesmen terpadu nantinya akan menjadi bahan program kami bersama Satnarkoba Polres Sergai dalam rangka meminimalisir peredaran narkoba di Sergai” imbuh Pangaribuan.

Terkait program Kampung Tangguh narkoba dan Desa Bersih narkoba (Bersinar) di Sergai, lanjut Kepala BNNK Sergai ini akan terus digalakkan.
“Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Program utama kami khususnya dalam pemberdayaan masyarakat, akan bekerja keras membentuk kaum milenial menjadi penggiat anti narkotika dengan masuk ke sekolah -sekolah untuk menjadikan duta-duta anti narkoba. Semoga harapan kami dengan Polres Sergai membangun sinergitas dengan komunikasi yang baik dalam rangka pemberantasan peredaran gelap narkotika. Namun pencegahannya lebih dominan ke BNN, seperti sosialisasi dan rehabilitasi,” tutup Pangaribuan.

Hadir dalam audiensi tersebut, Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Juriadi, Katim Rehabilitasi BNNK Sergai Magdalena Hutagalung dan Katim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Lira Sihombing. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.