Take a fresh look at your lifestyle.

Silaturahmi Bersama Wartawan, Munawar: Media Massa Berperan Strategis Sukseskan Program KKBPK

0 13

Silaturahmi Bersama Wartawan, Munawar: Media Massa Berperan Strategis Sukseskan Program KKBPK

MEDAN (METROJURNAL) – Media massa memilik peran yang strategis membangkitkan motivasi masyarakat dalam menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal itu dikatakan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara Munawar Ibrahim saat menggelar silaturahmi bersama wartawan unit BKKBN Sumut, di Medan, Kamis (21/12/2023).

“Saya bertugas di BKKBN Sumut sejak 1 Juli lalu. Sebelumnya di Jambi. Saya akui dengan luasnya wilayah Sumut mencapai 33 Kabupaten/Kota, sehingga kehadiran wartawan sebagai penyebar informasi semakin diperlukan. Maka, kerjasama dengan media akan digiatkan,” kata Munawar didampingi Kapokja Humas Perwakilan BKKBN Sumut, Yus Rodi Rangkuti.

Menurutnya, bagaimana mendekati teman-teman pers, unsur jurnalistik ini tentu saja merupakan faktor yang dominan dan memiliki peran penting dalam mendukung program KKBPK.

Karenanya, Ia juga akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan para jurnalis.
“Peran teman-teman wartawan sangat besar pengaruhnya dalam mensukseskan program KKBPK dan program lainnya seperti penurunan stunting,” jelasnya.

Munawar juga menyinggung terkait penurunan stunting di Sumut lebih berat dibandingkan di Provinsi Jambi, mengingat di Sumut wilayahnya lebih luas yakni 33 Kabupaten/Kota. Sedangkan di Jambi 11 Kabupaten/Kota.
Begitu pun Munawar optimis target stunting di Sumut 14 persen bisa dicapai. “Ya harus optimis dengan berbagai program yang akan dilaksanakan, tahun 2024 menjadi semangat baru bagi BKKBN yang berperan serta dalam penurunan stunting,”ujarnya.

Kedepan, lanjutnya, BKKBN akan berupaya meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk menjalankan programnya. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.