Take a fresh look at your lifestyle.

Batik Khas Medan Az-zahra Memiliki Keindahan & Keunikan Sendiri

0 5

MEDAN    – Kain batik sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu. Bahkan setiap daerah memiliki keunikan dan motif khas batik tersendiri, begitu juga dengan Kota Medan.

Salah satu pengrajin batik yang ada di kota Medan ialah Az-Zahra. Umkm yang bergerak di bidang Handycraft ini menjual batik khas Medan sejak tahun 2016.

Herleni pemilik dari Az-Zahra saat ditemui tim Dinas Kominfo Kota Medan menuturkan usahanya menjual berbagai jenis produk batik seperti kain batik, baju batik wanita dan laki-laki, tas, dan juga ulos.

“Harga yang ditawarkan setiap produknya bervariasi mulai dari Rp. 250 ribu,”sebutnya.

UMKM yang merupakan binaan Kecamatan Medan Deli tersebut setiap bulanya bisa memproduksi kain batik hingga 100 pcs dengan berbagai motif yang beragam.

“motif batik yang yang kami tawarkan cukup beragam misalnya seperti motif betor (becat motor), motif 8 etnis yang ada di Kota Medan dan lainnya,”jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memesan batik produk Az-Zahra dapat langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di jalan Mangaan 3 no 60, lorong Purnawirawan, Kel. Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Seperti yang diketahui, saat ini peningkatan perekonomian melalui pengembangan UMKM menjadi satu dari lima program Prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Oleh sebab itu Kecamatan diwajibkan untuk terus melakukan pembinaan UMKM yang ada di wilayahnya agar dapat berkembang dan naik kelas.(komf/zul)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.