Take a fresh look at your lifestyle.

Dihadiri Capres 02 Prabowo Subiato, Kesenian Jarkep dan Reog Meriahkan Konsolidasi Partai Demokrat Sumatera Utara

0 2

MEDAN – Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kegiatan Konsolidasi Partai Demokrat Sumatera Utara yang digelar di GOR Pancing, Jalan William Iskandar/Pancing Medan, Sabtu (13/01/2024) kemarin.

Selain disambut ribuan masyarakat, kedatangan Prabowo Subianto juga disambut dengan pertunjukan seni dan budaya, kolaborasi Jaran Kepang dan Reog yang dimotori oleh Anggota DPR RI Hinca Panjaitan dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, H Muhammad Lokot Nasution ST yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Sumut 1 dan Heri Siswan Calon Anggota DPRD Sumut Dapil Sumut 1 (Medan A).

“Seni Jaran Kepang ini terdiri dari beberapa Paguyuban, sementara Reog dari Medan Marelan sekitarnya dan ini merupakan binaan kita sebagai kader Partai Demokrat Sumut,” ujar Erwin Simbolon S.sos yang juga sebagai Caleg DPRD Kota Medan Dapil 2 dari Partai Demokrat.

Dijelaskan Erwin, Kolaborasi Paguyuban Jaran Kepang dan Reog ini dihadirkan bertujuan untuk memberikan kesejukan bagi masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita tau Indonesia ini terdiri dari berbagai etnis dan suku yang masing-masing memiliki seni dan budaya. Mengapa Seni dan budaya memberikan rasa kesejukan sebab hanya dari pagelaran seni dan budayalah yang membuat masyarakat ini bisa bersatu. Seperti pesan bapak SBY, jangan pernah melupakan seni/budaya dan olahraga,” sambung Erwin.

Dikatakan Erwin, kesenian Jarkep dan Reog yang ada di Marelan, hampir semua diisi dan dimainkan oleh anak-anak muda milenial. Dengan begitu, Erwin Simbolon S.sos berharap, anak-anak muda nantinya akan mencintai seni dan budaya Jarkep serta Reog.

“Yang paling penting, jika anak-anak muda milenial sudah mencintai seni dan budaya, maka, maka otomatis akan terhindar dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas,” ujar Erwin.

Terakhir, Erwin mengucapkan terima kasih kepada pengurus Paguyuban Generasi Muda (PGM) yang diketuai Bayu Saputra, Paguyuban Sekar Jaya Mandiri (SJM) yang diketuai Lilis Suryani, Bintang Sopoyono (BS) ketua Ryan. Lalu Putra Putri Kencono (PPK) ketua Syahrul dan Reog Singo Lawu Mbah Trimo. (*/ir)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.