Take a fresh look at your lifestyle.

Menjaga dan Melestarikan Ekosistim Hayati, Bupati Karo Melakukan Restocking di Tambak Mbelang Susuk

0 2

KARO (HARIANSTAR.COM) – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting melakukan Restocking atau Penebaran Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Desa Susuk Kecamatan Tiganderket Kab. Karo, Senin (18/3/2024).

Bupati menyampaikan, dalam rangka menjaga dan melestarikan keanekaragaman ekosistem hayati dan meningkatkan stok populasi ikan di perairan umum khususnya di Desa Susuk yang berpotensi untuk pengembangan perikanan yang berkelanjutan, maka dilakukan Restocking atau penebaran Ikan Nila di Tambak Mbelang Desa Susuk ini sebanyak 110.000 ekor.

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini maka pelestarian sumber daya ikan yang ada di Tambak Mbelang Susuk mampu meningkatkan stok ikan yang dapat ditangkap oleh masyarakat serta dapat melestarikan “Budaya Ndurung” untuk menyambut kerja tahun Desa Susuk.

Masyarakat Desa Susuk juga menyampaikan aspirasi kepada Bupati terkait jalan rusak menuju Desa Susuk. Menanggapi hal tersebut, Bupati melalui Kadis PUTR Kab. Karo Edward Sinulingga menyampaikan, terkait perbaikan jalan ke Desa Susuk sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi. “Ini sudah menjadi perhatian kami, untuk perbaikan jalan ke Desa Susuk ini sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi dan mudah-mudahan terealisasikan tahun ini,” ungkap Kadis PUTR.

Dalam hal ini, masyarakat melalui Kepala Desa Susuk, Jesaya Muham juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Karo yang sudah menepati janji atas terealisasinya Penebaran Benih Ikan Nila Tahun 2024 di Desa Susuk. (TK-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.