Take a fresh look at your lifestyle.

Polsek Sosa Amankan Terduga Pengedar Sabu

0 2

PALAS – Aparat Kepolisian Sektor Sosa (Polsek Sosa), Jajaran Polres Palas menangkap diduga sebagai pengguna serta pengedar narkotika jenis sabu, Senin. (11/12/2023) sekira pukul 22.30 WIB dirumahnya Kecamatan Hutaraja Tinggi, Palas.

“Satu orang pelaku itu sekarang telah kami lakukan penahanan bersama barang bukti,” kata Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika melalui Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi di Palas, Selasa. (12/12/2023).

Seorang pengedar dan pengguna narkoba bersama barang buktinya yang ditangkap itu berinisial AHN alias DANI, (37).

Barang bukti yang diamankan yang ditemukan yaitu 1 bungkus rokok Sampoerna yang didalamnya berisi 1 plastik klip besar yang didalamnya berisi 7 paket kecil berisi diduga Narkoba jenis sabu, 2 botol air mineral yang sudah dimodifikasi menjadi alat hisap (Bong), uang Rp450.000, 1 hp VIVO warna biru Dongker, 1 hp Nokia, 1 bungkus plastik klip kosong berukuran besar, 1 bungkus plastik klip kosong berukuran kecil.

Selain itu juga ditemukan 1 bungkus rokok Sampoerna berukuran kecil, 1 sendok kecil terbuat dari pipet yang dimodifikasi, 2 korek api gas yang dimodifikasi, 1 jarum suntik yang sudah dimodifikasi, 3 kaca pirex, 1 timbangan elektrik berukuran kecil, dan 1 timbangan elektrik berukuran besar.

Penangkapan itu, jelas Kapolsek Sosa, pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 sekira pukul 12.30 WIB memperoleh adanya informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Desa PIR Trans Sosa IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas.

Kemudian, dia memerintahkan personel Polsek Sosa supaya menindaklanjuti informasi dimaksud dengan melaksanakan serangkaian penyelidikan. Setelah dilaksanakan App dan perencanaan maka personel berangkat menuju sasaran dengan mula mula
memastikan adanya keberadaan pelaku tersebut.

Setibanya di Tkp/lokasi, lersonil melakukan penindakan terhadap pelaku AHN alias DANI. Lalu dilaksanakan penggeledahan badan terhadap pelaku dan dilanjutkan di rumahnya.

Pada saat melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh perangkat Desa team ditemukan barang bukti ada padanya dan dirumahnya berupa barang bukti tersebut.

“Tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Polsek Sosa guna di proses lanjut,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, AHN alias Dani dijerat dengan pasal 114 Subsider 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1)a UURI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara. (sumber: metrojurnal.com)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.