Take a fresh look at your lifestyle.

Bobby Nasution Buka Pasar Murah Deevapali Seminggu, Bantu Warga dan Jaga Stabilitas

0 2

MEDAN    – Dalam rangka menyambut Hari Raya Depavali Tahun 2023, Pemko Medan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperasi, UKM dan Perindag) Kota Medan menggelar pasar murah. Secara resmi, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka langsung pelaksanaan pasar murah yang digelar di Lapangan Baronet Jalan Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (9/11/2023).

Kehadiran pasar murah yang menghadirkan sejumlah bahan pokok ini langsung disambut gembira masyarakat sekitar, terutama yang akan merayakan Hari Raya Deepavali. Terlebih, pasar murah tersebut akan berlangsung selama satu Minggu mulai 9 hingga 15 November mendatang.

Adapun harga barang yang ditawarkan di pasar murah tersebut yakni beras Rp.10.800/kg, tepung Rp.8.000/kg, telur Rp.1.200/butir, gula pasir Rp.14.000/kg. Selain itu, margarin blueband Rp.10.500/pcs, minyak goreng Fortune Rp. 13.500/liter dan sirup Pohon Pinang Super Rp. 24.000/botol.

Dalam sambutannya, di hadapan ratusan masyarakat yang didominasi keturunan India dan umat Hindu, menantu Presiden Joko Widodo ini terlebih dahulu mengucapkan Selamat Hari Raya Deepavali. Diharapkannya, perayaan Deepavali membawa kebahagiaan dan kebaikan bagi masyarakat dan Kota Medan.

“Bahkan, kita harus bersyukur karena masih diberi nikmat aman dan nyaman. Sedangkan, masih ada saudara-saudara kita di Palestina yang masih harus hidup dalam ketidaknyamanan. Maka dari itu, mari kita senantiasa doakan mereka,” kata Bobby Nasution didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Perindag Kota Medan Benny Iskandar, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya mengungkapkan, kehadiran pasar murah ini sebagai bagian turut serta Pemko Medan dalam merayakan Deepavali. Di samping itu, imbuhnya, tidak jarang, jelang perayaan hari besar keagamaan, harga bahan pokok kerap mengalami kenaikan. Untuk itu lah, dihadirkan Pasar Murah guna membantu meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan.

“Hari besar keagamaan biasanya sudah menjadi tradisi kita kumpul bersama keluarga besar. Jadi, gak lengkap rasanya kalau tidak ada yang disajikan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan masyarakat” ungkapnya seraya menuturkan hal tersebut juga jadi upaya menjaga kestabilan harga pasar.

Usai itu, Bobby Nasution pun berkeliling meninjau stand bahan-bahan pokok yang dihadirkan. Bobby Nasution ingin melihat kondisi bahan pokok yang dijual. Bahkan, Bobby Nasution juga membelikan sejumlah bahan pokok bagi para ibu yang sejak awal sudah menanti dibukanya pasar murah tersebut.(komf/red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.