Take a fresh look at your lifestyle.

Dinas Lingkungan Hidup Langkat Gelar Sosialisasi Daya Tampung Air Sungai

0 2

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP menghadiri sosialisasi daya dukung dan daya tampung air sungai oleh Dinas Lingkungan Hidup bertempat di Hotel Grand Hotel Stabat, Selasa (28/11/2023) pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi ini mengangkat tema “Daya Dukung Daya Tampung Air Sungai”. Pemateri Sosialisasi Daya Dukung Daya Tampung Air Sungai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat dari Kepala bidang pengendalian dan kerusakan lingkungan hidup dan rehabilitasi hutan dan lahan Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Akmal, ST, MH dan Teknik Lingkungan Universitas Sumatera Utara Dr. Amir Husin, ST, MT.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Harmain, S.STP menyampaikan, peserta terdiri dari 8 kelompok tani, 1 penerima mesin pres, 15 orang dari Kecamatan, 1 orang kepala Desa, dan 35 orang perusahaan, jumlah seluruhnya 60 orang.

“Karena hari ini, hari penanaman pohon makannya nantinya kami akan menyerahkan bibit kepada kelompok tani untuk ditanam,” ucapnya.

Tujuan kegiatan ini, kata Harmain, semoga dapat meningkatkan keseimbangan kebutuhan manusia dan ekosistem tetap agar tetap terjaga.

“Kegiatan ini kami buat karena sungai sangat penting untuk kehidupan kita untuk masa sekarang dan masa depan, Karena daya dukung dan daya tampung merupakan pertimbangan penting dalam pembangunan untuk mengantisipasi pencemaran lingkungan,” sebutnya.

“Terima kasih atas semua dukungan dan support atas terselenggaranya acara ini,Mohon maaf kami apabila ada kekurangan dalam penyediaan tempat maupun lainnya. Kepada Plt.bupati Langkat yang diwakili sekertaris Daerah Kabupaten Langkat kamu mengharapkan bimbingan dan arahannya,” tambahnya berharap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat mengatakan, sosialisasi ini merupakan ucapa dalam menjaga kelestarian lingkungan. Daya dukung daya tampung menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan berkelanjutan karena dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

“Atas pelaksanaan sosialisasi ini saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih dalam upaya mengedukasi kita semua akan peran penting daya dukung daya tampung bagi perencanaan pembangunan Kabupaten Langkat,” ucapnya.

“Harapan saya seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh -sungguh agar nantinya pengetahuan ini dapat dikembangkan lagi baik ke kelompok kelompok tani yang tidak bisa datang maupun ke masyarakat,” sambungnya berharap.

Selanjutnya Sekretaris Daerah membuka sosialisasi daya dukung daya tampung air sungai dinas lingkungan hidup Kabupaten Langkat.

Acara dirangkai dengan pemberian bantuan bibit tanaman produktif, bantuan mesin pres kayu, pemberian bantuan hidroponik kepada kelompok tani, kelompok teknis dan pengrajin se- Kabupaten Langkat diberikan oleh Sekretaris Daerah. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.