Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPF IKA FAI UISU Terpilih, Razman Arif Nasution: Bangga Menjadi Alumni

0 5

MEDAN – Pengacara nasional DR H Razman Arif Nasution SH SAg MA (Phd) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Fakultas (DPF) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Agama Islam (FAI) UISU periode 2023-2027.

Razman Arif, yang juga alumni FAI UISU ini, terpilih menjadi ketua dalam Reuni Akbar dan Musyawarah DPF IKA FAI Ke III Tahun 2023 Universitas Islam Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Emerald Garden, Medan, Sabtu (14/10/23) sore.

Ratusan alumni yang hadir, mempercayakan Razman Arif untuk menahkodai DPF IKA FAI UISU hingga lima tahun ke depan.

Tampak hadir Ketua DPP IKA UISU, H Musa Rajekshah SSos MHum diwakili Ketua OKK DPP IKA UISU Rosda, yang sekaligus membuka acara Alumni Reuni Akbar dan Musyawarah DPF IKA FAI UISU Tahun 2023.

Hadir juga Ketua DPF IKA FAI UISU periode 2019-2023 Drs Yulizar Parlagutan Lubis MPsi, Rektor UISU Dr Hj Syafrida SE MSi diwakili oleh Abdul Haris Nasution, Ketum Yayasan UISU,l Prof H Ismet Danial Nasution drg (PhD) diwakili Prof Lahmuddin Lubis MlEd yang juga Guru Besar UISU.

Usai terpilih menjadi Ketua, pengacara kondang ini pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPF IKA FAI UISU periode 2023-2027.

“Langkah selanjutnya tentunya menyediakan Kantor Sekretariat DPF IKA FAI UISU dan sekaligus mendata seluruh Alumni tentunya bekerja sama dengan pihak Dekanat dan Rektorat UISU,” kata Razman.

Ia mengajak sesama alumni, melalui jalinan komunikasi yang terbangun selama ini, untuk membesarkan dan membangkitkan kembali kejayaan UISU.

Ketua IKA FAI UISU, Razman Arif Nasution.
Ketua IKA FAI UISU, Razman Arif Nasution.

“UISU yang berdiri pada Tahun 1954, merupakan kampus tertua di Pulau Sumatera. Dan Fakultas Agama Islam dulunya bernama Tarbiyah,” ungkapnya bangga.

Dijelaskannya, reuni akbar alumni sekaligus musyawarah tersebut merupakan inisiasi dari dirinya. “Kemudian atas arahan dari Ketua DPF IKA FAI UISU periode 2019-2023, Yulizar maka dihadirkan seluruh Alumni dar 1987 hingga 2022,” kata Razman.

Pada momen itu, ia pun menjawab dan menepis isu miring tentang ada tudingan ijazah palsu yang dialamatkan kepadanya. Kehadirannya di kegiatan itu, bukti jelas bahwa ia merupakan lumni UISU.

“Saya bangga sebagai Alumni UISU, dan gelar SAg itu akan terus melekat. Bersama Gelar Sarjana Hukum dari Ibnu Khaldun, KPU telah melakukan verifikasi. Hingga dalam DCT DPR RI, KPU telah melampirkan seluruh gelar, yakni DR H Razman Arif Nasution SH SAg MA (Phd),” katanya.

Sebaga alumni UISU, Razman mengungkapkan kebanggaanya. Karena alumni UISU banyak yang telah menjad tokoh nasional. “Diantaranya Ketum NasDem Surya Paloh, Mantan Menteri Sosial Bakhtiar Chamzah, dan Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua DPD Golkar Sumut yang juga Ketua DPP IKA UISU H Musa Rajekshah SSos MHum,” terangnya.

Dan khusus untuk alumni DPF IKA FAI UISU itu sendiri, sudah ada juga yang menjadi Wakil Bupati, hakim, pejabat pemerintahan. Alumni FAI UISU telah menoreh karir, baik di pemerintahan, legislatif, yudikatif, BUMN, BUMD, maupun perbankan.

Sementara itu, Yulizar yang akrab dipanggil Bang Puli ini mengatakan Reuni Akbar dan Musyawarah ke-III untuk menunjukkan bahwa Fakultas Agama Islam UISU tetap eksis di Sumatera Utara.

“Kedepannya IKA dan FAI harus berkolaborasi, agar terkumpul data lengkap. Sehingga diketahui, siapa saja alumni Fakultas FAI di seluruh penjuru Nusantara,” ucapnya.

Wakil Rektor UISU, Abdul Haris Nasution mewakili Rektor mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Reuni Akbar ini.

“Terkhusus saat Musyawarah ke-III ini, telah terpilih kepengurusan IKA FAI baru, yang dharapkan mampu membawa kejayaan UISU di masa yang akan datang,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.