Take a fresh look at your lifestyle.

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Bahas Persiapan Pengamanan Aquabike Jetski Danau Toba 2023

0 3

MEDAN Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta didampingi PJU masing-masing, melakukan rapat pembahasan kesiapan pengamanan Aquabike Jetski Danau Toba 2023 yang digelar pada 22-26 November ini.M

Pembahasan dilangsungkan sambil Coffee Morning di Swasana Cafe, Jl Abdullah Lubis Medan, Kamis (9/11/2023).

Rapat diawali dengan paparan dari Karoops Poldasu terkait konsep pengamanan Operasi Kepolisian secara preventif di empat kabupaten yang direncanakan selama 8 hari dari 20-27 November 2023.

Kemudian dilanjutkan dari Dirlantas Polda Sumut terkait kesiapan rute yang meliputi pengalihan satu arah, kesiapan lapangan tempat parkir, dan pengamanan jalur yang akan dilalui peserta event mulai dari Kota Medan hingga sampai ke Toba Samosir.

Setelah paparan, Kapolda Sumut menyampaikan agar spanduk-spanduk yang ada di sekitaran area event dipindahkan untuk sementara.

“Untuk hal ini, koordinasikan dengan KPU, Bawaslu, Satpol PP dan FKPD, termasuk dengan panitia acara, sehingga teknis di lapangan bisa berlangsung tanpa kendala,” ucap Kapolda Sumut.

Tak kalah pentingnya, Kapolda Sumut juga meminta PJU di jajarannya untuk berkoordinasi dengan PJU Kodam I/BB terkait Pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan.

“Tolong hal ini dibagi tugasnya dengan jelas, sehingga ada kepastian tidak terjadi kesalahan saat pelaksanaan,” tegasnya.

Hadir mendampingi Pangdam I/BB, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen Nainggolan, serta Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Zulkarnain.

Sedangkan PJU Polda Sumut yang mendampingi Kapolda, di antaranya Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirpamobvit, Dirpolairud serta Dansatbrimob.(red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.