Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Samosir Siap Amankan Event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Indonesia 2023

0 7

SAMOSIR – Polres Samosir menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba – 2023.

Acara yang bertujuan untuk meneguhkan persiapan pengamanan event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Indonesia 2023 yang akan segera berlangsung. Apel berlangsung di Lapangan Mako Polres Samosir yang berlokasi di Jalan Danau Toba, Pangururan, Jumat (17/11/2023), Samosir.

Sebagai Komando Apel, Ipda Abdurahman yang didampingi oleh perwira AKP Tito Juardi dan Pimpinan apel AKBP Yogie Hardiman, S.H, S.I.K, M.H.

Kegiatan juga dilakukan melalui Zoom Meeting secara Hybrid dari Polda Sumut, dihadiri Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sumut AKBP Alimuddin Sinurat, Asisten I Pemkab Samosir, Pabung Kodim 0210/TU Kapten Arm G Sebayang, Kasi Pidum Kajari Samosir Didi Haryadi, serta sejumlah pejabat yang terkait.

Untuk peserta apel terdiri dari Polres Samosir, TNI, Pol Airud, Polantas Samosir, jajaran Polres Samosir, Samapta, intelijen/Res Polres Samosir, Dishub, Pol PP, dan Personil Dit Lantas Polda Sumut.

Dalam amanat Kapolda Sumut menyampaikan melalui Pimpinan apel, menekankan pentingnya pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 yang berlangsung selama 8 hari dengan melibatkan 1.004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 perbantuan dari TNI dan 480 perbantuan dari Pemerintah Sumut.

Kapolda Sumut juga menyoroti aspek krusial untuk pengamanan, seperti penerapan pola Pengamanan Ketika Kedatangan, Penginapan, hingga Kepulangan peserta.

Selain itu, melakukan pengecekan alat dan perlengkapan yang digunakan maupun memetakan potensi risiko dan antisipasinya. Kerjasama lintas instansi juga ditekankan guna menjamin kelancaran tugas, dengan penekanan khusus pada pelayanan yang humanis kepada semua pihak terlibat.

Apel Gelar Pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba – 2023 selesai pada pukul 08.47 WIB dalam kondisi aman dan tertib, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Usai acara, Kapolres Samosir memimpin rapat dengan para Stakeholder untuk mengevaluasi kesiapan seluruh lokasi, stakeholder terkait, jalur dan faktor pendukung lainnya yang menjadi fokus penting dalam pengamanan acara tersebut. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.