Take a fresh look at your lifestyle.

Projo Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

0 5

Jakarta, – Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon presiden Pilpres 2024.

Dilansir CNNIndonesia, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan keputusan itu diambil setelah Projo menggelar konferensi daerah di berbagai daerah.

“Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” kata Budi di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Budi menyebut Projo mencari sosok capres yang bersedia melanjutkan berbagai program pembangunan Jokowi. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat.

“Kami melihat beberapa hal yang sangat penting, berani, punya nyali dan punya komitmen memajukan Indonesia dan pantang menyerah. Karena Bangsa Indonesia harus punya pemimpin yang pantang menyerah,” ungkapnya.

Sementara itu Prabowo menyatakan dukungan ini sebagai sebuah kehormatan.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kehormatan besar. Kepercayaan saudara-saudara yang berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah dan penugasan. Penugasan untuk berbakti pada bangsa dan negara,” kata Prabowo.

Acara Rakernas Projo sebelumnya dihadiri oleh Presiden Jokowi dan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga terlihat hadir dalam acara tersebut. Namun Prabowo tidak hadir dalam Rakernas tersebut.

Usai Jokowi memberi sambutan, Projo mendatangi kediaman Prabowo dan mengumumkan deklarasi dukungannya.

Sebelumnya, Jokowi meminta Projo untuk tidak terburu-buru mendukung capres dan cawapres pada Rakernas tahun lalu. Projo merespons arahan itu dengan menggelar Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) pada akhir 2022 hingga awal 2023.

Projo Bulat Dukung Prabowo

Musra menghasilkan sejumlah nama capres yang ditindaklanjuti Projo lewat Konferensi Daerah. Hasil konferda akan diumumkan di rakernas kali ini. Sekjen Projo Handoko menyebut suara Projo sudah bulat mendukung Prabowo sejak pekan lalu.

“Terkait dengan suara konferda-konferda memang paling banyak mengusulkan Pak Prabowo tetapi, bulet ya semuanya,” ujar Sekjen Projo Handoko dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.