Take a fresh look at your lifestyle.

Respon Keluhan Warga, Hasyim Tinjau Parit Tanpa Penutup di Jl Rahmadsyah

0 6

MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, meninjau langsung kondisi parit yang terpasang UDitch tanpa penutup di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Kota Matsum 3, Kecamatan Medan Kota, Senin (11/12/2023).

Kunjungan ini merespon keluhan salah seorang warga, Ibu Nurmeti, saat melaksanakan reses di Jalan Rahmadsyah Gg B di hari yang sama.

Ibu Nurmeti bersama warga lainnya, mengeluhkan parit yang sudah lama selesai pengerjaan UDitch, tapi di beberapa titik belum dipasang penutupnya (cover slep). Sehingga meninggalkan lubang yang cukup besar.

“Paritnya sudah lama selesai diperbaiki. Namun, banyak yang belum dipasang penutupnya. Lubang parit yang lebar tampak menganga, sangat membahayakan bagi warga yang melintas. Kami mohonlah pak, agar lubang paritnya ditutup,” ujarnya saat reses.

Dengan berjalan kaki, Hasyim bersama perwakilan SDABMBK Medan Kota kemudian meninjau lubang parit yang dikeluhkan warga. Turut mendampingi, caleg DPRD Kota Medan Dapil IV dari PDIP, Agus Setiawan.

Di beberapa titik sepanjang parit di Jl Rahmatsyah ini, Hasyim beberapa kali berhenti dan melihat lubang parit yang belum dipasang penutupnya. Tampak parit yang berlubang besar, dan membahayakan warga yang melintas.

“Di beberapa titik, paritnya memang belum ada terpasang penutup cover slepnya. Akibatnya parit tampak berlubang cukup lebar dan tentunya dapat membahayakan warga pelintas. Kita tidak tahu kenapa cover slepnya tidak ada,” kata Hasyim di lokasi.

Hasyim pun langsung berkoordinasi dengan pihak SDABMBK terkait pemasangan penutup parit tersebut.

“Kondisi parit ini memang membahayakan ya. Keluhan sudah kita sampaikan langsung kepada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan bina konstruksi (SDABMBK) Wilayah Medan Kota. Semoga cepat ditindaklanjuti,” ujar Hasyim. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.