Take a fresh look at your lifestyle.

Yahdi Khoir Salurkan Alat Musik Hadroh, Speaker Aktif dan Jarkep Sahuti Aspirasi Masyarakat

0 4

BARUBARA    – Anggota DPRD Sumut Ir Yahdi Khoir Harahap MBA (Fraksi Partai Amanat Nasional) tunaikan harapan masyarakat Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai dengan menyerahkan secara simbolis bantuan Hadroh, speaker aktif dan alat kesenian Jaran Kepang (Jarkep) kepada kelompok perwiritan, pengajian, majelis sholawat dan remaja masjid, bertempat di Indra Pura Batubara, Selasa (21/11/2023).

Yahdi berharap bantuan yang berasal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara (Disbudparsu) tersebut dapat bermanfaat sebagai sarana meningkatkan seni budaya, salahsatunya melalui alat musik Hadroh dan kesenian Jarkep.

“Alhamdulillah, pihak disbudparsu telah mengakomodir pokok pokok pikiran (pokkir) dewan dan dianggarkan pada APBD Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2023. Dimana, isi dari pokkir tersebut merupakan aspirasi mayarakat pada kegiatan reses reses sebelumnya,”ungkap anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

Lalu Yahdi menjelaskan, bahwa program pengadaan alat Hadroh, speaker aktif dan alat kesenian Jaran Kepang (Jarkep) merupakan usulan dalam menyambut dan menyahuti aspirasi yang disampaikan. Tentunya, dengan usulan tersebut menjadi tanggungjawab untuk dapat direalisasikan.

“Alat seni yang diberikan lengkap semuanya, seperti penyerahan alat seni jaran kepang di desa Kuala Tanjung dan kelurahan Indrapura. Dengan jumlah kelompok penerima manfaat sebanyak 39 untuk alat musik Hadroh, 38 kelompok penerima speaker aktif dan 2 kelompok penerima alat kesenian jaran kepang,”sambung Yahdi.

Anggota DPRD Sumut asal Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai ini mengatakan kalau bantuan tersebut demi meningkatkan partisipasi melestarikan seni budaya Islam dan seni budaya daerah. Serta, bentuk dukungan kegiatan positif yang sedang berkembang di daerah-daerah.

“Intinya, saya siap bantu rakyat,”teriak Yahdi.

Sebelumnya, acara penyerahan tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmat. Yahdi pun sempat menunjukkan kelihaian bermain musik hadroh diiringi lantunan sholawat tibbil qulub. Dengan disaksikan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pihak Disbudparsu, ibu-ibu perwiritan, remaja masjid dan masyarakat.

Sementara itu, Ustadz Fahri pimpinan pesantren Jabal Hindi, Desa Masjid Lama Kecamatan Talawi Batubara kepada wartawan mengucapkan terimakasi kepada Ir Yahdi Khoir Harahap MBA yang telah memberikan peralatan hadroh, speaker aktif kepada pesantren dan rumah Tahfiz Jabal Hindi.

“Semoga niat baik beliau, Allah SWT berikan kemudahan. Tetap berlanjut dalam melayani masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai,”ucapnya. (ind)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.