Take a fresh look at your lifestyle.

YKI Medan Siap Kolaborasi Beri Pemahaman Masyarakat Cegah Kanker 

0 4

Medan, – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Nasution mendukung penuh Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) yang ingin membentuk Komunitas Peduli Kanker Payudara (KPKP) dan RSU Royal Prima yang juga mau membentuk Komunitas Anggrek (Komunitas Peduli Kanker).

Bahkan, Ny Kahiyang Ayu diminta menjadi Dewan Pembina Komunitas Anggrek. Rencananya, kedua komunitas peduli kanker itu akan dilantik di RSU Royal Prima pada 11 November 2023.

“Saya ucapkan terima kasih telah mengajak kami (YKI Cabang Kota Medan) untuk ikut serta membantu para pejuang kanker agar terus semangat untuk sembuh,” kata Ny Kahiyang didampingi Sekretaris YKI Cabang Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah saat menerima kunjungan pengurus PDKI dan RSU Royal Prima di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (20/10/2023).

Selanjutnya, Ny Kahiyang berharap YKI Cabang Kota Medan bersama dengan PDKI dan RSU Royal Prima dapat berkolaborasi memberi manfaat dan pemahaman kepada masyarakat terkait kanker, terutama dalam upaya pencegahan dengan deteksi dini.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, saya akan datang dalam acara pelantikan tersebut. Saya juga berharap ke depannya kita dapat berkolaborasi dan menjalin kerja sama. Jadi apa yang perlu kami bantu, silahkan sampaikan saja. Kami siap membantu dan mendukungnya. Kami tidak akan bisa berjalan dengan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari pihak terkait,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, dr Putri Chairani Eyanoer MS Epi PhD mewakili PDKI sebelumnya menyampaikan, selain bersilaturahmi, maksud kedatangan mereka juga ingin Ketua YKI Cabang Kota Medan untuk hadir dalam peluncuran KPKP dan Komunitas Anggrek di RSU Royal Prima.

“Komunitas ini diharapkan mampu membuat pasien kanker bisa mendapatkan quality of life yang lebih baik. Kami juga berharap Ibu Kahiyang dapat hadir dan melantik para pengurus kedua komunitas tersebut pada tanggal 11 November di RSU Royal Prima sekaligus menjadi Dewan Pembina Komunitas Anggrek,” ungkap Putri.

(mdc/mei)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.