Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi PDIP DPRD Sumut Beri Sinyal Dukung Edy Rahmayadi 2 Periode

0 3

MEDAN – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Sumut secara terbuka memberi sinyal dukungan kepada mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi maju ke periode berikutmya.

Sinyal ini muncul dalam pembacaan pendapat Fraksi PDIP saat Rapat Paripurna DPRD Sumut tentang Pendapat Fraksi-fraksi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban
Gubernur Sumatera Utara Akhir TA 2023 di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (5/5/2024).

Juru bicara Fraksi PDIP, Delpin Barus, saat membacakan fraksinya, secara terbuka menegaskan dukungan terhadap Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut periode berikutnya.

Alasannya, agar menuntaskan semua program pembangunan sebelumnya.

“Kami berharap, bahwa pada periode selanjutnya dipimpin oleh saudara Edy Rahmayadi untuk menuntaskan semua program yang belum dituntaskan,” ucap Delpin membacakan pendapat F-PDIP.

Sebelumnya, ucapan terima kasih juga disampaikan Fraksi PDIP kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Lebih jauh, Fraksi PDIP berpendapat masih ada program-program yang harus dituntaskan secara berkelanjutan untuk lima tahun ke depan. Dan hal itu harus dikerjakan Edy Rahmayadi pada periode keduanya dalam memimpin Sumut.

Dalam pandangan Fraksi PDIP, perjalanan politik untuk pembangunan berkelanjutan di Sumut selama lima tahun telah dievaluasi berbagai kelemahan dan kelebihannya. Sektor-sektor pembangunan yang belum terselesaikan dan sudah terselesaikan, akan menjadi catatan penting untuk pemerintahan Provinsi Sumut.

Pendapat F-PDIP ini tampaknya menjadi sinyal kuat dukungan terhadap Edy Rahmayadibdi di Pilkada Gubsu 2024.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi telah mendaftar ke PDIP Sumut sebagai bacalon Gubernur Sumut, pada Senin 6 Mei 2024 lalu.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengungkapkan bahwa PDIP terus menjalin komunikasi yang baik dengan Edy Rahmayadi sejak masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

“Komunikasi PDI Perjuangan dengan Pak Edy Rahmayadi semasa dia menjadi gubernur cukup baik dan bagus, baik dia komunikasi formal maupun informal, antar legislatif maupun eksekutif baik-baik saja. Saya pikir komunikasi itu masih terus berjalan dan peluang itu masih tetap ada untuk bisa bersama,” kata Aswan beberapa waktu lalu.

Aswan menilai ada peluang PDIP berkoalisi dengan Edy di Pilgub Sumut 2024. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.