Take a fresh look at your lifestyle.

1680 Warga Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2023 di Kecamatan Medan Tuntungan

0 5

MEDAN (sumber: metrojurnal.com)Berkisar 1680 orang warga Kecamatan Medan Tuntungan dari denominasi-denominasi berbagai gereja berkumpul di tempat menara Doa GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM,11,5 no.65 kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan kota Medan Jumat (8/12 2023) pukul 14.30 WIB untuk menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani se- Kecamatan Medan Tuntungan.

Kegiatan ibadah ini berjalan dengan penuh hikmat.

Turut hadir Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin Malahayati Simanjuntak SS MH, Koramil 07/MT Medan tuntungan Kapten Arm Eddy Hutabarat SH.MH.Camat Medan Tuntungan Hendra A Sitanggang S.Sip.M.Si. pengkobah Pdt Ramot Sidabalok M.Th.tokoh masyarakat, undangan dan mewakili ASN.

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan berlangsung meriah dan suasana kekeluargaan dengan membawakan beberapa lagu-lagu pujian lagu lagu natal.

Penyalaan lilin dilakukan oleh Pengkotbah, Camat Medan Tuntungan, Ketua panitia natal, perwakilan gereja di Kecamatan Medan Tuntungan, perwakilan ASN dan perwakilan warga.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, S.S, MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh keluarga besar se kecamatan Medan Tuntungan,ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan menjaga keaman yang diwalyah kecamatan Medan Tuntungan ini

“Perayaan Natal ini berjalan dengan lancar dan khitmat.,sekaligus menjadi sarana bagi keluarga besar Medan Tuntungan untuk saling berbagi kasih dan suka cita di hari Natal 2023,” kata Iptu Christin.

Selain itu, Camat Medan Tuntungan Hendra A.Sitanggang S.IP.M.SI. menyampaikan Perayaan Natal Oikumene dapat dijadikan momentum bagi umat Kristen yang ada kecamatan Medan Tuntungan untuk semakin menunjukkan perannya dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat,pesannya.

Tidak hanya itu, dalam sambutan tersebut juga dikatakan, segenap Umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja gereja yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan dapat terus bersinergi membantu program pemerintah, khususnya Kota Medan guna meningkatkan mutu di sektor keagamaan.

Kepada masyarakat atau orang tua kepada anak anak remaja jauhkan narkoba untuk anak sekolah belajar lah baik supaya masa depan cerah dan mendapat cinta cinta apa untuk bangsa indonesia ini.

Ibadah Natal berlangsung penuh khikmat yang dilayani oleh Pengkobah Pdt.Ramot Sidabalok M.Th.dia mengatakan tahun 2023 ini perayaan Natal Kecamatan Medan Tuntungan seebagaimana tema kegiatan”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Lukas 2;14.

Dia juga menyatakan bangga kepada masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan yang senantiasa memegang teguh kerukunan dan mewujudkan toleransi umat beragama ini dengan baik.

“Hidup rukun dan damai di Bumi ditengah ragam suku budaya dan agama yang ada ini adalah anugerah Tuhan dan patut kita syukuri bersama,”demikian disampaikan Pdt Ramot Sidabalok M.Th..

Sementara itu, Ketua panitia natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan Gunawan Perangin angin ST.MM bersama Lamhot Dharma Putra.SStp.kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari masyarakat kecamatan Medan Tuntungan menghadiri perayaan Natal Oikumene serta memberi dukungan sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Ini merupakan ucapan syukur umat Kristiani se-Kecamatan Medan Tuntungan yang terdapat 9 kelurahan dalam wilayah Kecamatan Medan Tuntungan dan sebagai wujud nyata pembinaan dan pertumbuhan umat Kristiani sehingga dapat menjadi berkat bagi Tuhan,” tuturnya.

Walikota Medan berpesan agar masyarakat memelihara silaturahmi, persatuan dan kesatuan, serta tetaap menjaga suasana kondusif Natal.

Pesan ini disampaikan Walikota diwakili Kadis Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), Topan OP Ginting, dalam Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan di GBI Persembahan.

“Kita harus saling bersatu, harus saling menjaga diri, agar tidak terpecah belah oleh orang yang punya niat tidak baik,” ujar mantan camat Medan tuntungan di hadapan umat Kristiani yang menghadiri perayaan natal itu.

Dalam kesempatan itu, Topan Ginting iya menyampaikan kepada jemaat tentang besarnya perhatian Wali Kota terhadap umat beragama. Tahun ini,kata Wali Kota menambah jumlah gereja yang dikunjungi dalam Safari Natal Pemko Medan.

“Jika tahun lalu 15, tahun ini ada 30 gereja yang dikunjungi Tim Safari Natal dengan membawa berbagai bantuan sosial,” sebut Topan Ginting

Dia juga menyampaikan Wali Kota mempunyai program rumah ibadah mandiri. Program ini upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar rumah ibadah, termasuk gereja.

“Melalui program ini diharapkan gereja tidak hanya menjadi tempat beribadah namun menjadi pusat kegiatan ekonomi yang bisa memberi manfaat bagi warga sekitar dan bukan hanya bagi umat Kristiani,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Topan pun didaulat mencabut nomor doorprize berhadiah sepeda. Dengan komunikatif, Topan membangkitkan suasana keceriaan jemaat yang memadati GBI Persembahan itu

Acara perayaan Natal Oikumene dimeriahkan dengan lagu persembahan dan pujian yang dibawakan siswa-siswi dari berbagai sekolah.

Diantaranya persembahan lagu SMA Swasta ST.Yosep dan persembahan lagu SMA N 17 kota Medan.tuntungan SMK Gelora Jaya Nusantara Medan dan ASN Medan tuntungan.

Selain itu juga lagi persembahan masyarakat perwakilan 9 kelurahan dan perwakilan gereja gereja serta perwakilan sekolah sekolah se kecamatan Medan Tuntungan. Persembahan lagu Gabungan kepala seksi Trantib se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Adapun puncak acara perayaan Natal Oikumene diisi dengan ibadah, kidung pujian, liturgi, vokal group dan doa syafaat. Rangkaian akhir dari acara ini ditutup dengan hiburan dan lucky draw.(sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.