Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir Kukuhkan FKDM Tahun 2023

0 3

SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula Kantor Bupati Samosir.

Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Samosir Nomor 323 Tahun 2023 tanggal 22 September 2023 tentang Pembentukan FKDM Kabupaten Samosir 2023. Sesuai SK, Bupati resmi melakukan pengukuhan pengurusan FKDM tingkat Kabupaten dan Kecamatan se-Samosir dengan Ketua Sasnaek Naibaho, Sekretaris Rolan Sitanggang dibantu beberapa anggota.

FKDM dibentuk berdasarkan amanat Permendagri Nomor 46 tahun 2019 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan dini di daerah, Sabtu (16/12/2023).

Bupati mengatakan FKDM sebagai wadah elemen masyarakat menjaga dan memelihara kewaspadaan dini terhadap berbagai ancaman yang timbul di masyarakat. Membangun dan memelihara kondisi kepekaan, kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat dalam berbagai potensi serta indikasi timbulnya bencana.

“FKDM bekerja sebagai mata dan telinga pemerintah dikalangan masyarakat, mengawasi dan melaporkan segera mungkin segala kondisi yang menimbulkan gangguan, termasuk bencana alam,” tegasnya.

Diharapkan FKDM dapat segera menyusun program kerja yang membawa kemajuan terkhusus dibidang ketertiban dan keamanan, termasuk keagamaan. Kepala Desa dan Camat diimbau untuk dapat menerima kehadiran FKDM, bersinergi dengan baik demi pembangunan.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Badan Kesbang Pol, dan Camat se-Samosir. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.