Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua MADA LMP Sumut Angkat Plt Macab LMP Deli Serdang

0 8

MEDAN – Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih (MADA LMP) Sumatera Utara H Syaiful Bahri S Sos Msi, yang juga Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang mengangkat OK Azhari SE sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (MACAB LMP) Kabupaten Deli Serdang dan Muhammad Iqtidar Barus SH.MH sebagai Plt Sekretaris MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang.

Pengangkatan Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang dianggap perlu. Karena, sejak di non aktifkannya Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang, para kader MACAB Laskar Merah Putih se – Kabupaten Deli Serdang, baik dari tingkat Markas Cabang serta Markas Anak Cabang juga tingkat Markas Ranting meminta kepada Ketua MADA LMP Sumut, untuk segera menunjuk Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang. Hal ini agar LMP Kabupaten Deli Serdang tetap eksis.

“Maka dari itu, saya langsung ambil sikap dan melaksanakan rapat seluruh unsur pengurus MADA LMP Sumut. Hingga dapat kesimpulan, bahwa saya (Ketua MADA LMP Sumut-red) menjadi Plt MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang,” tegas Syaiful Bahri, saat rapat Pleno di Sekretariat MADA LMP Sumut Jalan Aksara No. 80 Medan, Minggu (24/12/2023).

Ia berharap, Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang juga Plt Sekretaris MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang yang baru diangkat ini dapat mejalankan roda organisasi dengan baik. Serta dapat menjalin keharmonisan kepada semua kader. Dan dapat memahami isi dari butir-butir yang ada dalam keputusan rapat Pleno ini.

Kepada wartawan, Syaiful Bahri mengatakan, kami sudah menetapkan OK Azhari SE menjadi Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang serta Muhammad Iqtidar SH. MH sebagai Plt Sekretaris MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan hasil rapat Pleno Markas Daerah LMP Sumut pada hari ini.

“Dalam keputusan Rapat Pleno yang kami laksanakan telah diputuskan, memberhentikan dan mencabut SK H.Syaiful Bahri S Sos Msi selaku Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang. Mengangkat Ketua Harian MADA LMP Sumut selaku Korwil Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi yaitu OK Azhari SE sebagai Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang. Serta mengangkat Wakastaf MADA LMP Sumut, Muhammad Iqtidar Barus SH.MH sebagai Plt Sekretaris MACAB LMP deli Serdang,” ujar Ketua MADA LMP Sumut.

“Dalam menjalankan tugasnya, Plt Ketua dan Plt Sekretris MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang tidak boleh mencabut SK kepengurusan Markas Anak Cabang yang sudah di keluarkan. Demi mengembangkan LMP di Kabupaten Deli Serdang teruslah melakukan konsolidasi serta kaderisasi LMP, yang selanjutnya dapat menerbitkan SK kepengurusan Markas Anak Cabang (MAC) yang belum terbentuk. Juga tidak lepas, harus mengacu pada AD-ART Laskar Merah Putih,” imbaunya.

Untuk pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, Laskar Merah Putih tidak pernah membatasi para kadernya.

“Saya tidak pernah membatasi para Kader LMP untuk ikut berpolitik karena LMP adalah Organisasi Masyarakat (Ormas). Silahkan saja. Karena ada juga para kader LMP yang ikut pemilihan Caleg yang di antaranya H Albiner Sitompul untuk pemilihan Anggota DPD Sumatera Utara. Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang OK Azhari SE, Caleg DPRD Sumut dari Partai Gerindra nomor urut 7. Plt Sekretaris MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang Muhammad Iqtidar Barus SH.MH Caleg DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Partai Gerindra Dapil 2 nomor urut 8 yang meliputi 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Morawa, STM Hilir, STM Hulu Gunung Meriah dan Bangun Purba. Ada juga Iskandar SH Caleg DPRD Kota Medan dari Partai PAN nomor urut Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Helvetia,” beber Ketua MADA Sumut.

Dirinya mengimbau, agar seluruh Kader LMP se-Sumut yang beralamat di masing-masing daerah pemilihan, marilah kita sama- sama mendoakan serta mendukung keluarga Besar Laskar Merah Putih yang ikut dalam pemilihan Calon Legislatif.

Rapat Pleno Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumut ini, dihadiri seluruh unsur pengurus serta penasehat MADA LMP Sumut dan beberapa Markas Cabang (MACAB) Kabupaten/Kota antara lain MACAB LMP Kota Medan, juga Markas Anak Cabang MAC LMP kecamatan.

Di sela-sela Rapat Pleno, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (MACAB LMP) Kota Medan Tubagus Surya Dirganata. ST mengatakan, sangat setuju dengan keputusan yang diambil oleh Ketua beserta unsur pengurus MADA LMP Sumut. Keputusan yang diambil oleh Ketua MADA LMP Sumut ini merupakan sikap tegas dan keputusan yang sangat bijak.

“MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang selalu berkordinasi dengan MACAB LMP Kota Medan, para Kader MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang tetap cinta kepada LMP, karena LMP bukan Ormas tandingan melainkan Ormas yang terdaftar di lembaga negara. Dan dapat dibuktikan bahwa LMP memiliki SK MENKUM HAM RI,” kata Ketua LMP Kota Medan.

Usai acara rapat Pleno, Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang yang juga Caleg DPRD Sumut Dapil Kabupaten Deli Serdang OK Azhari sangat berterimakasih kepada Ketua MADA LMP Sumut H. Syaiful Bahri S Sos Msi karena telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia akan menjaga amanah ini serta siap untuk menjalankan tugas sebagai Plt Ketua MACAB LMP Kabupaten Deli Serdang.

“Saya akan terus membesarkan LMP, khususnya di Kabupaten Deli Serdang. Dengan membangun para Kader-kader LMP agar lebih loyal untuk kebesaran LMP. Supaya kedepannya, LMP menjadi lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat luas,” kata OK Azhari. (Imuh)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.