Take a fresh look at your lifestyle.

Optimalkan Program MMTB, RSUD Dr Pirngadi Susun Strategi

0 9

MEDAN (METROJURNAL.COM) Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan terus berbenah dan menyusun strategi untuk mewujudkan pelayanan yang optimal program Medan Medical Tourism Board (MMTB) atau program rumah sakit wisata.

Program yang dilauncing Pemko Medan pada Agustus 2022 ini di rumah sakit bersejarah RS Pirngadi sudah berjalan dan disiapkan pelayanan khusus buat pasien MMTB dimana layanan yang diunggulkan saat ini yakni layanan spesialis Gigi.

“Kita terus berbenah dan menyusun strategi agar bisa lebih optimal. Program ini sudah jalan tetapi kita fokuskan pada pelayanan gigi.

Jadi kita buat khusus di lantai 2, disana ada poli gigi dan dokter Spesialis yang hanya melayani pasien MMTB,” jelas Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan, dr Suhartono pada Jumat (18/12/2023).

Diakuinya memang sampai saat ini pihaknya terus mengkonsep pelayanan MMTB ini secara utuh di RSUD Pirngadi Medan agar dapat membedakan pasien umum biasa dengan pasien MMTB.

“Kita tengah mengkonsep bagaimana agar pelayanan pasien MMTB ini bisa jauh lebih baik, karenakan pasti ada bedanya pasien umum, dan pasien BPJS,” katanya.

Sementara itu, percepat program ini Pemko Medan sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumut, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sumut dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut.

Melalui penandatanganan MoU tersebut, diharapkan agar kerjasama dapat semakin memperkuat keberhasilan program MMT tersebut.

Kemudian 7 rumah sakit telah disiapkan guna mendukung ini yakni RSUP H Adam Malik, RSUD Dr Pirngadi, RS Putri Hijau, RS Murni Teguh, RS Siloam, RS Columbia Asia dan RS Royal Prima. Diharapkan, ketujuh rumah sakit tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatannya guna mendukung MMT. (ys)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.