Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Karo Raih Penghargaan Peringkat Ke-2 Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2023

0 1

MEDAN (HARIANSTAR.COM) – Pemerintah Kabupaten Karo berhasil meraih peringkat kedua Pemerintah Daerah dengan Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik sampai dengan 30 November 2023.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Syaiful.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Sumatera Utara Tahun 2023 di Ball Room Hotel Santika Medan, Rabu (14/12/2023).

Pada Rakor tersebut, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin juga menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 Provinsi Sumatera Utara kepada Pimpinan Instansi Vertikal dan Kepala Daerah se-Sumut.

Alokasi APBN sebesar Rp67,82 Triliun dengan rincian Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa sebesar Rp44,19 triliun dan belanja kementerian/lembaga sebesar Rp23,63 triliun.

Pj. Gubernur Sumatera Utara meminta setiap pihak yang menerima agar segera mengeksekusi program-program yang sudah direncanakan pada awal tahun 2024.

Pj. Gubernur menjabarkan, pada tahun 2024 ada lima fokus alokasi APBN. Pertama, perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM), kedua percepatan transformasi ekonomi hijau, ketiga pemberian subsidi dan bantuan sosial yang tepat, keempat penguatan sinergi anggaran pusat serta kelima peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, dan pemerataan pembangunan baik antar golongan maupun antar wilayah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Bupati/walikota se-Sumut serta turut mendampingi Bupati Karo, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Karo, Ir. Nasib Sianturi, M.Si, Kepala BKAD Dr. Drs. Edi Suranta M.Pd, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Natanael Perangin angin, SH, MAP. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.