Take a fresh look at your lifestyle.

Perayaan Natal Berlangsung Khidmat, Zainal Safri: Momen Natal Tambah Kekuatan RS Adam Malik Kedepannya

0 7

MEDAN
Perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar RSUP H Adam Malik tahun 2023 berlangsung khidmat dan dihadiri Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan di Hotel Santika Medan, Jumat (15/12/2023) sore.

Tema Natal “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14), sub tema “Melalui perayaan Natal, semakin terpancar kemuliaan Tuhan dalam setiap pelayanan, untuk mewujudkan transformasi SDM yang menghadirkan damai sejahtera”.

Khotbah perayaan Natal itu dibawakan Pdt Dr Deonal Sinaga dengan mengutip Nats Alkitab dari Lukas 2 : 14 berbunyi “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Acara tersebut juga dihadiri, Ketua Panitia Natal RSUP H Adam Malik dr David Luther Lubis SpOG (K), Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K), didampingi Ketua Darma Wanita RSUP H Adam Malik dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK, Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional RSUP H Adam Malik Drs Sudarto MM, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik dr Otman Siregar SpOT Spine MH, tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan.

Pj Gubernur mengatakan, momen Natal ini penuh dengan makna. Sebagai lembaga pelayanan kesehatan, RS Adam Malik tentunya memiliki tanggungjawab yang sangat strategis, sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita tau bahwa rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit yang unggul dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan memberikan respon yang cepat, memberikan tindakan yang tepat dan memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap pasiennya,” katanya.

Ia mengajak para hadirin untuk terus terpanggil berbuat yang terbaik. “Kita harus selalu ingat posisi dokter dan tenaga medis memiliki kehormatan sekaligus tanggungjawab besar untuk menolong orang-orang yang mengalami masalah kesehatan agar mereka menjadi sehat dan selalu produktif,” ucapnya.

Sementara, dr Zainal Safri mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2023. Momen hari besar keagamaan seperti Natal sudah pasti menambah kekuatan kepada direksi untuk bisa memimpin RS Adam Malik ke depannya.

“Kumpulan seperti ini akan membuat komitmen seluruh staf akan lebih kuat, karena kita adalah satu organisasi RS Adam Malik dan pensiunan RS Adam Malik yang hadir selamat berjumpa kembali, sebab rumah sakit bapak ibu yang tinggalkan 1 tahun 2 tahun 3 tahun yang lalu sekarang sudah tumbuh makin hebat,” katanya.

Sedangkan, dr David Luther Lubis mengatakan, sebelumnya pihak panitia telah melakukan Natal bersama para pasien dan keluarga pasien pada 9 Desember 2023.

“Acara itu dihadiri ratusan pasien yang duduk di kursi roda maupun yang di tempat tidur dan keluarga pasien yang sangat bahagia, sangat senang karena kita ketahui mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga pada saat merayakan Natal tahun ini,” ujarnya. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.