Take a fresh look at your lifestyle.

Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Sergai Meriah dan Khidmat

0 3

SERGAI – Jajaran Keluarga Besar Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar pelaksanaan Natal Tahun 2023, di Kafe Sergai KupIe Dusun II Desa Firdaus kecamatan Sei Rampah, Sabtu (16/12/2023) sore.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Wakapolres Kompol Damos Christian Aritonang, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sergai, Ny. Septia Oxy, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira sejajaran, Pengurus dan anggota Cabang Bhayangkari dan Purnawirawan Polri.

Thema Hari Natal Tahun 2023 kali ini yakni, Kemudian bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (yang diambil dari ayat Lukas 2:14), serta sub thema “Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus, melalui peran Polri presisi berintegritas, mengasihi dan melayani guna mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia Maju”.

Sebelum acara puncak dimulai, Ketua Panitia Natal Polres Sergai, Kompol SP. Anak Ampun (Kabag SDM Polres Sergai mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari serta undangan, dimana tahun lalu akibat sesuatu hal tidak dapat merayakannya seperti tahun ini.

“Terima kasih kepada Kapolres Sergai yang telah mendukung penuh terselenggaranya acara ini, selain itu kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang hadir kami ucapkan terima kasih. Salah satu kegiatan Natal kali ini, kita sudah menjenguk anggota Polri yang menderita penyakit menahun, dan kita do’akan semoga cepat sehat” kata Kompol Anak Ampun.

Ketua Panitia juga melaporkan, kalau kali ini acara dibekali dengan lucky draw dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, yang disumbangkan oleh Kapolres Sergai serta hadiah lainnya, dan nantinya, akan diundi secara transparan.

Ketua PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) Sergai yang hadir dalam acara tersebut Pdt Ryns Warjono Pasaribu menyebut, kalau dari PGI Sergai malam ini hadir sebanyak 5 orang.
“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres Sergai dan jajaran atas perayaan Natal pada hari ini. PGI Kabupaten Sergai ada 9 Dominasi Gereja, dan PGI Kabupaten Sergai tetap bermitra kepada Polres Sergai selalu unsur Forkopimda. Sekali lagi apresiasi kami kepada Polres Sergai, yang telah memberikan penga kanan kepada kami saat melaksanakan Ibadah di Gereja’, tandas Ketua PGI Sergai.

Sementara Kapolres mengatakan, pada momen kegiatan Hari Natal Tahun 2023 ini mengingatkan kita yang mempunyai keluarga, untuk saling mengasihi dan memberi serta niat yang tulus dan ikhlas.
“Kegiatan Natal ini kita berharap kepada seluruh personel Polri sangat penting, untuk mempererat hubungan sesama anggota, keluarga dan masyarakat. Sesu ai dengan Thema Natal di malam ini, Polri maupun Bhayangkari dengan semangat dan kerendahan hati untuk berkerja dengan baik”, kata Kapolres.

Ibadah Perayaan Natal Tahun 2023 Keluarga Besar Polres Sergai, dipimpin pengkhotbah Pdt. Juanda Sitinjak dimulai prosesi masuk ke ruang Maha Kudus dan menyalakan Lilin. Liturgi, dia syafaat dan liturgi bertobat yang diikuti oleh keluarga personel Polres Sergai yang beragama Nasrani.

Usai Ibadah Natal, acara dilanjutkan de ngan makan bersama dan pemberian cendera mata kepada 10 personel Purnawirawan dan Warakawuri Polres Sergai, pencabutan nomor undian lucky draw dan diakhiri foto bersama. (biets)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.