Take a fresh look at your lifestyle.

Perayaan Natal Oikumene se- Langkat, Jemaat Kristiani Doakan Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat

0 3

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat Syah Afandin diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, menghadiri perayaan Natal Oikumene se Kabupaten Langkat di Gedung Seras, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema Kemuliaan Bagi Allah, Damai Sejahtera di Bumi ini dihadiri ratusan jemaah dari TNI/Polri, Korpri dan masyarakat di Kabupaten Langkat.

Ketua Panitia perayaan Natal bersama ini Edi Bahagia Sinuraya, mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang selama ini sudah memberikan perhatian dan suport kepada jemaat kristiani di bumi bertuah.

Anggota DPDR Langkat ini mendokan Plt Bupati Langkat terpilih kembali menjadi Bupati Langkat dan panitia berharap Plt Bupati Langkat merubah Perbup sehingga anggaran BKAG Langkat bertambah menjadi 200 juta.

Dalam sambutan Plt Bupati dibacakan Hendrik Tarigan menyambut baik perayaan Natal Oikumene ini.

Hari Natal menjadi tradisi yang membawa kebahagiaan tersendiri bagi umat kristiani sebagai momentum dalam memaknai kelahiran yesus sebagai dorongan untuk menjadi umat yang lebih bertaat beragama.

Momentum kegiatan keagamaan, lanjutnyq merupakan keinginan kita semua sebagai hamba tuhan agar dari hari kehari dan waktu ke waktu semakin dekat kepada sang pencipta serta sebagai penguat iman melahirkan pribadi yang berbudi luhur dan penuh cinta kasih.

“Kabupaten Langkat yang dihuni multi etnis dan beragam agama hanya akan mampu besar juga seluruh umat beragama menjalankan keyakinannya secara benar sebab tidak satupun agama yang mengajarkan umatnya untuk menebar kebencian,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan hadiah pemenang lomba Pesparawi tingkat Kabupaten Langkat tahun 2023 dan diakhiri dengan pencabutan lucky draw dengan hadiah utama Kulkas, mesin cuci TV LED dan Sepeda, serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

Untuk juara 1 Vokal Group Pemuda Pesparawi tahun 2023 diraih Vocal group pemuda LPPD kecamatan Gabang. Juara 1 solo remaja putra diraih dari kecamatan Stabat. Solo anak dari Kecamatan Besitang dan juara 1 musik pop Gerejawi dari LPPD Kecamatan Stabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Langkat M. Abeto Harahap SH MH, Kadis Kesehatan, dr. Juliana, MM, Hadir ketua BKAG langkat Pdt DR Rudi Butar Butar Mmis, perwakilan TNI Polri dan kemenag Langkat. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.