Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Keuntungan Menjadi Anggota PWI

0 2

MEDAN  – Menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) banyak diidami para jurnalis. Sebab ada tiga keuntungan yang didapat bagi seorang anggota PWI yakni mendapat Ansuransi Jiwa, perlindungan hukum dan meningkatkan sumber daya manusia.

Hal tersebut dikatakan Ketua PWI Sumut, H.Farianda Putra Sinik, SE dalam sambutannya saat pembukaan Seleksi Penerimaan Anggota Muda PWI Sumut, Sabtu, (16/12/023) di Hotel Madani Medan.

” Asuransi jiwa yang didapat jika meninggal dunia 82 juta, dan jika kecelakaan cacat seumur hidup dapat ditanggung biaya sampai benar – benar sembuh. Dan anggota PWI dapat perlindungan hukum jika mendapat sandungan hukum saat bertugas sebagai jurnalis. Untuk peningkatan sumber daya manusia kami terus melakukan pelatihan tentang jurnalistik,” sebut Farianda.

Farianda mengatakan untuk menjadi anggota PWI tentu seorang wartawan itu harus mengukuti seleksi.

“Jadi untuk menjadi wartawan itu tidak mudah, itu harus menjalani proses – proses. Jadi kalau bisa melewati proses uji kompetensi atau seleksi berarti syahlah dia menjadi wartawan,” katanya di hadapan 55 peserta yang ikut seleksi PWI muda.

Peminpin Harian Medan Pos ini juga mengatakan seorang wartawan itu harus tau tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“KEJ sangat penting dipahami bagi wartawan. Dan saya ingin nanti lahir wartawan PWI handal yang bisa dapat penghargaan Adinegro dalam penulisan,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi: Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sugiatmo, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Amrizal, Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol, Seksi Organisasi dan Keanggotaan, David Swayana, Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean, Bendahara, Hartati Rangkuti (RRI). (zul)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.