Take a fresh look at your lifestyle.

Termasuk Medan, Novo Club By ParagonCorp Gelar Program Pengembangan Kepemimpinan Mahasiswa

0 3

MEDAN (METROJURNAL.COM) – ParagonCorp gelar pembukaan Novo Club Batch 3 yang dilaksanakan serentak di 15 titik di Indonesia termasuk Kota Medan.

Program pengembangan kepemimpinan mahasiswa ini berhasil menarik lebih dari 180.000 mahasiswa di seluruh Indonesia. Acara Welcoming Novo Club Batch 3 membawa tema “Be The Best Version of You for A Better Nation”’.

Human Resources Business Partner West Region dari Paragon F. Revina Mahardina mengatakan, Novo Club yang diinisiasi oleh ParagonCorp telah hadir sejak tahun 2022. Selama dua tahun berjalan program ini telah menjangkau lebih dari 40.000 mahasiswa hingga tahun 2023 lalu tercatat dalam rekor MURI sebagai kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak.

“ParagonCorp kembali membuka Novo Club Batch 3 pada awal tahun ini dan diikuti lebih dari 180.000 mahasiswa yang berasal dari 3000 perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” katanya disela sela acara yang diadakan di aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara, Sabtu (2/3/2024).

Acara itu, sebutnya, diikuti 100 mahasiswa dari Medan dan kota lainnya.

Dikatakannya, peserta Novo Club batch 3 akan menjalani satu tahun masa program, yang terdiri dari leadership camp, studium generale, project based learning hingga membuat proyek inovasi.

“Kedepannya, ParagonCorp berharap Novo Club dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan budaya inovasi pada anak muda dan menyiapkan pemimpin masa depan yang inovatif, memberdayakan, serta mampu memberikan dampak pada sekitar,” ujarnya.

Adapun hal ini sesuai dengan visi ParagonCorp untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan.

Ketua Novo Club Region 8 Nurharis Aidil Rambe mengatakan, kegiatan ini melatarbelakangi hadirnya Novo Club yang membuka kesempatan bagi anak muda secara inklusif untuk bereksplorasi menemukan versi terbaik dirinya agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi sekitar.

“Kami memberikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa saat ini dan buat masyarakat di seluruh Indonesia, dimana hari ini titik yang paling jauh itu offline-nya ada di Makassar,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk Kota Medan hari ini pesertanya ada 100 orang yang offline, dan pihaknya berharap mahasiswa tersebut mengembangkan dirinya masing-masing dengan mengikuti program ini.

“Untuk tahun ini sudah tiga kali kita laksanakan yang pertama itu 7.000 mendaftar seluruh Indonesia kemudian tahun kedua itu sekitar 35.000 pendaftar seluruh Indonesia dan yang tahun ini 180 ribuan seluruh Indonesia,” katanya.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan Novo Club By ParagonCorp ini memberikan semangat sederhana kepada masyarakat terutama mahasiswa dan memberikan pengajaran yang kelak dapat dijadikan motivasi menuju kesuksesan.

Tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini yakni Dr. Ana Miftahuddin Amin EVP & Chief of Administration Officer dari PT Paragon Technology and Innovation. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.