Take a fresh look at your lifestyle.

143 Siswa SMAN 1 Hinai Terima Beasiswa

0 3

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lapangan Futsal dan Pemberian Beasiswa bagi siswa kurang mampu di SMA Negeri 1 Hinai, sekaligus penandatanganan deklarasi dan komitmen bersama bebas perundangan dan narkoba, Rabu (6/12/2023).

Pembangunan Lap. Futsal sekaligus digunakan sebagai lapangan Basket merupakan hasil sumbangan dana dari para alumni, guru guru dan pihak sekolah SMA Negeri 1 Hinai.

Daftar beasiswa yang diberikan yaitu Beasiswa KIP kepada 143 siswa SMAN1 Hinai dari jalur aspirasi Komisi X DPR RI Melalui Kampung Beasiswa Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Pemberian beasiswa S1 dari Plt. Bupati Langkat kepada 1 siswa SMAN 1 Hinai untuk kuliah di Universitas Pembangunan Panca Budi. Pemberian beasiswa S2 penuh dari Kampung Beasiswa kepada 2 guru SMAN 1 Hinai dan Beasiswa untuk siswa kurang mampu dari guru SMAN1 Hinai dan Kepala Sekolah.

Kepala sekolah SMAN 1 Hinai Suprianto, S.S mengatakan, kegiatan ini supporting dari alumni dan para teman teman sehingga bisa berjalan dengan sebaik baiknya.

“Saya yakin dan percaya anak anak kita akan jadi orang orang hebat dengan kehadiran orang hebat hari ini. Semoga ini bisa jadi inspirasi mereka,” ucapnya.

Selanjutnya SMAN 1 Hinai memberikan simbol adat Melayu berupa Tanjak kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH

Plt. Bupati juga memberikan beasiswa secara gratis lewat program KIP untuk kampus panca Budi Medan dan untuk juara umum sekolah SMAN 1 HINAI.

“Ini sangat menggembirakan untuk saya, walaupun secara struktural kalian tidak termasuk tanggung jawab Kabupaten Langkat. Tetapi kalian masyarakat saya dan ini merupakan tanggung jawab saya. Jadi gunakan maksimal nanti Beasiswa yang akan saya berikan,” ucapnya.

Program Plt. Bupati Langkat yaitu 5 Sarjana dalam 1 Desa ini akan dikembangkan beliau, sehingga menjadi Langkat yang luar biasa.

“Beasiswa ini telah saya siapkan, persiapkan diri kalian untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Ada 2 hal yang harus kita hindari bersama dalam dunia pendidikan yaitu bullying dan narkoba.

“2 hal ini sangat marak terjadi di era sekarang yang akan membuat generasi hancur. Jadi saya harap kalian bisa dijauhkan dari hal tersebut,” pinta Afandin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution menyampaikan, ada 3 dosa besar dalam dunia pendidikan yakni Perundungan, Kekerasan Seksual, dan Intoleran.

“Jika ketiga ini bisa kita tuntaskan maka ini akan menjadikan generasi muda kita siap untuk menatap masa depannya. Saya titip siswa/i di SMA NEGERI 1 Hinai ini agar terhindar dari 3 hal ini walaupun sekecil apapun,” ucapnya.

“Saya berharap seluruh perangkat sekolah mampu menjaga 3 hal ini. Kita harus membangun lembaga pendidikan yang beradat, tata Krama dan bersopan santun,” harapnya

Selanjutnya Plt. Bupati memberikan dan memakaikan simbol Melayu yaitu Tanjak kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan memberikan secara simbolis beasiswa kepada siswa dan guru SMAN 1 Hinai.

Acara puncak pada kegiatan hari ini yaitu penandatanganan Deklarasi dan Komitmen bersama bebas Perundungan dan Narkoba oleh Plt. Bupati Langkat, Kadis Pendidikan Sumut, Rektor Universitas Panca Budi, Danramil 09, Camat Hinai, Kapolsek Hinai, Kacabdis Pendidikan wilayah II, Ketua persatuan tata boga Indonesia dan kepala sekolah SMAN 1 Hinai

Peletakan batu pertama untuk pembangunan Lap. Futsal oleh Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dan Kadis Pendidikan Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.