Take a fresh look at your lifestyle.

Kepala Ombudsman Sumut Motivasi Pelajar SDN 173249 Taput

0 1

Tapanuli Utara – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar memotivasi pelajar SDN 173249 Sibulan-bulan, Kecamatan Purbatua, Tapanuli Utara (Taput).

Di SDN 173249 tersebut, Abyadi Siregar pernah menimba ilmu. Kehadiran Abyadi di sekolah tersebut, atas undangan Kepala SD Sibulanbulan Abdul Hasan Marbun, guna memberi motivasi kepada para guru dan siswa/i.

Bersama Abyadi Siregar, turut juga diundang untuk memberi motivasi, guru SMA Negeri 2 Binjai Mukhlis Siregar. Mukhlis Siregar yang juga alumni SD Sibulanbulan itu, merupakan abang kandung Abyadi Siregar.

“Anak-anakku sekalian! Untuk meraih sukses itu, salah satu syaratnya harus rajin belajar, semangat dan tentu rajin beribadah,” ujar Abyadi Siregar di hadapan siswa SDN 173249, Sibulan-bulan, Sabtu, (14/10/2023).

Karena itu, lanjut Abyadi Siregar, para siswa harus tetap semangat, rajin belajar dan taat kepada perintah Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Sukses itu butuh perjuangan. Jika kalian sekarang ini sudah sangat nyaman dibandingkan kami dahulu. Saat kami bersekolah dahulu di sini, kami tak pakai sepatu. Tapi saya lihat, hari ini kalian sudah memakai sepatu dan seragam sekolah yang bagus,” jelas Abyadi.

Kemudian, kata Abyadi, dirinya yakin dan percaya bahwa para siswa di SDN Sibulan-bulan tersebut dapat meraih sukses di kemudian hari.

“Karena itu, harapannya anak-anak kami semua di sekolah ini dapat menjadi orang-orang yang meraih sukses. Menjadi presiden, gubernur, bupati, walikota, camat mungkin Kapolri,” kata Abyadi.

Usai memotivasi para siswa, Abyadi Siregar memberikan pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh para siswa.

Mukhlis Siregar pada kesempatan itu menyampaikan agar seluruh para siswa/i, juga harus rajin beribadah. Siswa/i beragana Islam harus rajin sholat dan aktif ke mesjid. Dan siswa/i beragama Kristiani, juga harus rajin ke gereja.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 173249, Abdul Hasan Marbun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar.

Karena, menurut Marbun, motivasi sekaligus pencerahan di lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut sangat bermanfaat.

“Apalagi, selain memberi pencerahan kepada para siswa, kami para guru juga diberi motivasi agar dapat mewujudkan pelayanan publik prima di lembaga pendidikan yang saya pimpin ini,” ucap Marbun.

(mdc/mz)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.