Take a fresh look at your lifestyle.

Perayaan Natal SD Negeri 3 Pasar Pangururan, Berjalan Sukses dan Meriah

0 2

SAMOSIR  – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, SD Negeri 3 Pasar Pangururan melaksanakan Ibadah  Bersama untuk menyambut Kelahiran Yesus Kristus yang dilaksanakan di halaman SD tersebut melalui Perayaan Natal 2023.

Sebagai Tema Natal; Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Sub Tema; Melalui Perayaan Natal, Keluarga Besar SD Negeri 3 Pasar Pangururan Mempersembahkan Hidupnya untuk Yesus yang Telah Lahir agar Menjadi Generasi dan Keluarga yang takut akan Tuhan.

Ibadah diawali lagu pujian dilanjutkan doa yang dipimpin Guru Huria, Pergaulan Gajah yang sekaligus sebagai pembawa Kotbah dan renungan Natal yang sebelumnya lagu Malam Kudus sekaligus penyalaan lilin diawali Kepala Sekolah (Kepsek) Bistok Simalango, Ketua Panitia Beslin Pandapotan Simbolon, mewakili orangtua dan Guru Pensiun, mewakili Komite, dan Guru Huria Pergaulan Gajah.

Dilanjutkan sambutan Kepsek Bistok Simalango yang menyampaikan ucapan ‘Selamat Natal 2023 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2024’.

Kiranya Tuhan selalu bersama kita dimana pun kita berada, dan sebagai pesan buat siswa kami bergiatlah belajar, serta takut akan Tuhan.

Sementara itu, Panitia Natal Beslin Pandapotan Simbolon mengucapkan terima kasih atas kerjasama sehingga Perayaan Natal dapat diselenggarakan. Untuk kedepannya kita upayakan lebih baik lagi.

Acara perayaan Natal yang diisi dengan Liturgi siswa, para Guru dan pensiunan. Selanjutnya acara hiburan dari siswa dengan membawakan tari-tarian, paduan suara lagu pujian, dan paduan suara Guru pensiun diantaranya Rusmian Simbolon, Ati Simbolon, Syahma Sinaga, Basana Nadeak, Sabtu (16/12/2023), Pangururan.

Bistok Simalango, Mari Sambut Natal dengan Sukacita itulah yang terpenting untuk kita semua umat Kristiani.

Terang manusia dosa apapun yang terang beking tidak dapat menghapus dosa. Hanya kelahiran Yesus Kristus yang bisa menyambut dosa. Merayakan Natal harus sukacita, walaupun punya kondisi yang berbeda-beda, ucap Bistok.

“Mari merayakan Natal Tahun ini penuh dengan Sukacita karena habis Natal Terang sama sambut perpisahan tahun”, ajak Bistok Simalango.

Mengakhiri sambutan Bistok mengingatkan bahwa di sekolah yang paling mudah membuat dosa dari siswa dan guru yang kita tidak sadari adalah membuli.

”Jadi dimana dilingkungan sekitar tidak menyangka sudah menyakiti hati teman dengan membuli , ataupun guru sudah mengeluarkan kata yang menyakiti hati siswa.

Dimana kita harus mempunyai sifat mengampuni serta mengoreksi diri untuk menyambut Tahun Baru.” papar Kepsek.

Perayaan Natal yang dihadiri orangtua siswa, Jajaran Pengurus Komite, para Guru yang sudah pensiun dan undangan lainnya. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.