Take a fresh look at your lifestyle.

Produk UMKM Samosir Masuk Pasar Ritel Modern

0 2

SAMOSIR – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Samosir yang semakin menggeliat, masuk dan dipasarkan dalam ritel modern (mini market nasional).

Produk UMKM kini dapat diperoleh di Alfamidi di Samosir, Toba dan Simalungun.

Hal itu, kata Bupati Samosir Vandiko T. Gultom pada peresmian produk UMKM yang dijual di Alfamidi Pangururan, Senin (18/12/2023) merupakan yang pertama kali masuk mini market skala nasional.

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Samosir, Asisten III, Kadis Kopnakerindag, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Perizinan.

Produk UMKM yang ada di Alfamidi diantaranya, BBS Bandrek, Kembang Loyang singkong, Cookies, Kerupuk, Kulit Ikan, Sijelok original, Sijelok Psg, Alusi Coffe, Kopi Samosir, Andaliman bubuk.

Bupati memastikan Produk UMKM yang dipasarkan melalui ritel modern yang ditempatkan di rak utama dan terdepan. Masuknya produk UMKM di mini market skala nasional (Alfamidi) merupakan komitmen dan tanggungjawab pemerintah untuk membantu pemasaran. Sehingga pelaku UMKM semakin bersemangat yang akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu, Vandiko menyatakan, Pemkab Samosir juga berkewajiban mempromosikan produk UMKM, melakukan pendampingan, pelatihan baik dalam peningkatan kemampuan (skill) maupun packaging.

“Berharap ini menjadi penyemangat UMKM untuk meningkatkan kreatifitas, jangan ragu dan bisa langsung menghubungi Nakerkoperindag. Jangan takut untuk mencoba dan kami siap mendampingi serta pemasarannya”, katanya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada managemen Alfamidi yang sudah mau bekerja sama memasarkan produk UMKM.

“Kemasan sudah bagus, memiliki expired bisa dicoba dan dibeli. Kepada seluruh pelanggan Alfamidi, perantau dan wisatawan ayo mampir ke Alfimidi, coba dan rasakan UMKM Samosir, kami yakin UMKM tidak kalah daerah lainnya,” sebut Bupati. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.