Take a fresh look at your lifestyle.

PSMS Bekuk Sada Sumut FC 2-1

0 1

MEDAN  PSMS Medan akhirnya meraih kemenangan keduanya di Liga 2 musim ini usai menang tipis 2-1 atas Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Sabtu (11/10/2023) sore.

Pertandingan perdana buat PSMS di putaran kedua Liga 2 ini, anak-anak Medan langsung unggul cepat di menit 3. Umpan panjang F. Harahap disalahartikan kiper Sada Sumut sehingga menciptakan gol cepat untuk PSMS.

Usai kebobolan, Sada Sumut mencoba mengejar ketertinggalan. Usaha mereka pun membuahkan hasil di menit 38.

Aidun Sastra Utami berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSMS melakukan 2 pergantian pemain. Ichsan Pratama masuk menggantikan Sandeni. Sementara R. Syuhada diistirahatkan dan memasukkan Ikhsan Chan.

Tepat di menit 51, pemain asing Jose Adolfo mengoyak gawang Sada Sumut usia menerima bola liar.

PSMS terus menekan Sada Sumut meski sudah unggul 2-1. Di menit 54, Ikhsan Chan mencoba menambah pundi gol bagi PSMS. Namun tendangannya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Menit 60, giliran Sada Sumut melakukan pergantian pemain. Aul Lubis, Zulkhairi, dan R. Nicko masuk. Lalu Fajar, Didik S, dan Farel Akbar ditarik.

Berselang empat menit kemudian, PSMS kembali melakukan pergantian pemain. R. Illahi mengganti Guntur.

Masing-masing di menit 69 dan 74 Sada Sumut menambahkan stamina baru dengan pergantian pemain. Rian Tamol di menit 69 masuk dan menggantikan Radzky Ginting. Di menit 74 Kevin digantikan oleh F. Doni.

Nico Malau dari PSMS Medan masuk di menit 82. Sementara Rachmad ditarik.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, skor tidak berubah. PSMS Medan pun berhasil menaklukkan Sada dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini disambut bahagia Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson. Begitupun dirinya tidak mau jumawa dan tetap akan mengevaluasi timnya demi meraih hasil konsisten pada pertandingan berikutnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur meraih tiga poin namun saya melihat masih banyak yang harus dibenahi, tentunya evaluasi akan kita lakukan agar tim ini bisa konsisten ke depannya,” kata coach Miftah.

Sementara, Pelatih Sada Sumut FC, Joko Susilo mengakui keunggulan PSMS sehingga timnya harus menerima kekalahan dalam pertandingan ini.

“Banyak evaluasi yang kami terima dari pertandingan ini, tentu dengan masih adanya jendela transfer maka kami akan memerlukan tambahan pemain,” pungkasnya.

Tambahan 3 poin ini membawa PSMS kini meraup 11 poin dari 2 hasil menang, dan 5 kali seri hingga bercokol di peringkat 3 klasemen sementara Liga 2 Grup 1.(red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.