Take a fresh look at your lifestyle.

Resmikan SPKL di Balai Kota, Mobil Listrik Makin Tumbuh, Bobby Nasution Silahkan PT Voltron Investasi

0 4

MEDAN  Pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diresmikannya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) di halaman Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (12/12/2023). Kehadiran SPKL ini merupakan kolaborasi antara Pemko Medan dengan PT Voltron.

Peresmian dilakukan Bobby Nasution bersama Direktur PT Voltron Abdul Rahman Elly. Untuk saat ini, SPKL hanya akan diperuntukkan bagi kendaraan dinas Pemko Medan dan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan, SPKL yang dipasang di Balai Kota, masih bersifat untuk kebutuhan private. Artinya, belum diperuntukkan bagi umum sehingga perlu diperhatikan setiap tahapannya agar nantinya juga dapat ditujukan bagi masyarakat secara luas.

“Nanti, tahapannya akan kita coba lihat agar ini bisa menjadi SPKL Umum (SPKLU). Jadi, kalau nanti ada yang mau mengisi daya kendaraannya, ke depannya nanti bisa sekalian lihat-lihat Balai Kota Medan, ” kata Bobby Nasution.

Disinggung mengenai kemungkinan akan dibangunnya SPKLU, menantu Presiden Joko Widodo ini mempersilahkan PT Voltron untuk berinvestasi di Kota Medan. Sebab, ungkapnya, pengguna kendaraan listrik di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini semakin bertumbuh dari waktu ke waktu.

“Kita (Pemko Medan) melalui Dinas Perhubungan Kota Medan dibantu Kementerian Perhubungan RI akan menambah Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Medan dan kurang lebih 30 persen nantinya menggunakan kendaraan listrik (bus listrik). Jadi, perkembangan pengisian daya mudah-mudahan bisa tumbuh dengan baik juga, ” harapnya.(komf/red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.