Take a fresh look at your lifestyle.

Selama 22 Hari, Polda Sumut Tangkap 1.058 Pelaku Narkoba

0 3

MEDAN, INISATU. Polda Sumatera Utara dan jajaran menangkap 1.058 pelaku narkoba berikut barang bukti kejahatannya. Dari jumlah itu, 700 lebih pelaku jaringan bandar dan pengedar.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Yemi Mandagi dan Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat merilis pengungkapan sejumlah kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran sejak 12 September hingga 3 Oktober (22 hari), Rabu (4/10/2023) pagi.

“Dari 1.058 tersangka narkoba itu, 700 lebih di antaranya jaringan bandar dan pengedar,” sebutnya.

Dia menambahkan, bersama tersangka diamankan barang bukti sabu 75 kg lebih, ganja 114 kg dan ekstasi ratusan butir.

Sebelas orang pelaku camping, termasuk beberapa wanita di Kabupaten Samosir diamankan karena menggelar pesta barang haram ganja.

“Dari kegiatan yang dilakukan kita juga mengungkap home industri ekstasi di Tanjung Balai dikendalikan penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas),” ungkap Agung.

Kata dia, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pihaknya sedang memprogramkan rehabilitasi sukarela.

“Upayakan rehabilitasi untuk bebas dari narkoba dan tidak timbulkan masalah baru. Kita sedang melakukan program rehabilitasi sukarela,” tuturnya.

“Strategi selain rehab, adalah berantas bandar dan pengedar. Penggunanya direhabilitasi. Mereka ini jaringan Sumatera,” pungkasnya.

Agung mengungkapkan, para tersangka tergolong dewasa dan jaringan Pulau Sumatera, dari Aceh sampai Lampung.

(ins-04)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.