Take a fresh look at your lifestyle.

2 Mei, RSU Haji Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Tenaga Kontrak BLUD

0 2

MEDAN (METROJURNAL.COM) – UPTD RSU Haji Medan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Tenaga Kontrak Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Formasi Tahun 2024.

Rencananya, pada Kamis (2/5/2024) diumumkan hasil seleksi administrasi.

Direktur Utama RSU Haji Medan Provinsi Sumut dr Rehulina Ginting menyampaikan, penyelenggaraan seleksi ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah, Keputusan Direktur UPTD Khusus RSU Haji Medan Nomor 800/052/SK/DIR/RSUHM/VII/2023 tanggal 26 Juli 2023 tentang Peraturan UPTD Khusus RSU Haji Medan bagi Pegawai Non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebelumnya kita sudah umumkan pendaftarannya melalui website UPTD khusus RSU Haji Medan https://rsuhajimedan.sumutprov.go.id/ (22April2024). Kemudian, masa pendaftaran seleksi administrasi secara online pada 22 –28 April 2024 lalu,” kata Rehulina, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, verifikasi berkas lamaran/pendaftaran oleh Tim Kepegawaian Kontrak BLUD UPTD Khusus RSU Haji Medan mulai 29 April–1 Mei 2024.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Tenaga Kontrak UPTD Khusus RSU Haji Medan pada 2 Mei 2024 ini atau lusa. Sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar pada 4 Mei 2024,” ujarnya.

Sementara, pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar dan jadwal seleksi kompetensi bidang, disiplin, pengenalan bahasa Inggris, tes praktek/kompetensi, tes kemampuan membaca AlQur’an, dan wawancara akan diumumkan selanjutnya melalui website https://rsuhajimedan.sumutprov.go.id/.
“Tapi jadwal dapat berubah dan akan diberitahukan melalui website UPTD Khusus RSU Haji Medan https://rsuhajimedan.sumutprov.go.id,” katanya.

Untuk seleksi administrasi didasarkan atas dokumen yang telah diberikan kepada panitia. Panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas di luar batas waktu yang ditentukan. Berkas administrasi dinyatakan lolos dan memenuhi syarat jika dokumen yang diberikan memenuhi persyaratan dan kualifikasi pendidikan yang telah ditentukan.

“Berkas administrasi dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat jika dokumen yang diberikan tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dan kualifikasi pendidikan yang telah ditentukan,” tegasnya.

Untuk pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar, kata Rehulina, dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 di UPTD Khusus RSU Haji Medan di Jalan Rumah Sakit Haji, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang pada Pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Namun, jadwal dan tempat pelaksanaan tes dapat berubah dan akan diinformasikan melalui website https://rsuhajimedan.sumutprov.go.id/. Begitu juga seleksi kompetensi bidang bisa dilihat di website tersebut.

“Seluruh proses pengadaan Tenaga Kontrak BLUD bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Selain itu, proses pengadaan Tenaga Kontrak BLUD tidak dipungut biaya. Sedangkan seluruh dokumen yang telah diserahkan menjadi milik tim Pengadaan Tenaga Kontrak BLUD UPTD Khusus RSU Haji Medan dan tidak bisa diminta kembali,” katanya mengakhiri. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.