Take a fresh look at your lifestyle.

Perangi Stunting, BKKBN Sumut dan Komisi IX DPR RI Aktifkan Kampanye Berkelanjutan

0 11

ASAHAN – Dalam upaya bersama untuk memerangi stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Mitra Kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengaktifkan kampanye berkelanjutan di Desa Bunut Seberang, Asahan, Senin (22/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan spesial ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut- Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp ., MPH dan ratusan warga setempat. Suasana ceria dan antusiasme terasa begitu kuat saat kami bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan pada anak.

Ketua Pokja Advokasi dan KIE, Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR menyampaikan, penting bagi kita semua untuk paham bahwa kesehatan anak sejak lahir hingga 1000 hari pertama sangat krusial. Ini adalah periode emas yang menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak.
“Oleh karena itu, mari bersama-sama memberikan perhatian khusus pada gizi ibu hamil, menyusui eksklusif, dan memberikan nutrisi yang baik pada anak. Langkah sederhana ini adalah investasi terbaik untuk masa depan anak dan bangsa kita, serta kunci pencegahan stunting,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI H. Ansory Siregar, Lc menyampaikan, urgensi pencegahan stunting pada anak.

Menurutnya, kita perlu fokus pada dua pilar utama yaitu asupan makanan yang seimbang dan pendidikan yang berkualitas. Memberikan gizi terbaik dan mendukung pendidikan anak adalah investasi jangka panjang untuk memastikan generasi yang sehat dan cerdas.
“Mari bersama-sama wujudkan masa depan yang lebih baik dengan memberikan perhatian khusus pada anak-anak kita,” imbaunya.

Kampanye berkelanjutan ini bukan hanya merupakan kegiatan satu kali. Melainkan langkah awal dari serangkaian upaya yang akan terus dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Prov. SUMUT dan Komisi IX DPR RI, berkomitmen untuk mendukung penuh pencegahan stunting di berbagai desa di wilayah Sumatera Utara. Dengan harapan dapat menciptakan anak-anak yang sehat dan memiliki potensi optimal untuk masa depan bangsa. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.