Take a fresh look at your lifestyle.

Uku Barumun, Panggung Dalam Upaya Memerangi Stunting

0 6

UKUBARUMUN (METROJURNAL.COM) – Desa Uku Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) menjadi panggung bagi upaya besar dalam memerangi stunting.

Hal itu dilakukan melalui kolaborasi antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara dan Anggota Komisi IX DPR-RI.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (23/1/2024) ini dihadiri langsung Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Sumut Yusrizal Batubara, S.Sos dan Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, MA.

Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Sumut Yusrizal menyampaikan, urgensi langkah-langkah konkret untuk mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia. “Desa Uku Barumun bukan hanya titik fokus, tetapi cermin dari komitmen bersama untuk mencetak generasi sehat. Ini adalah tindakan nyata, bukan hanya kata-kata,” ujarnya.

Sementara Saleh Partaonan Daulay, memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini. “Kami hadir disini untuk memberikan dukungan penuh. Kesehatan generasi adalah aset utama bagi kemajuan bangsa. Kita perlu bersinergi dan bertindak cepat,” katanya.

Program yang dicanangkan melibatkan pendekatan holistik, termasuk edukasi kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan akses terhadap gizi yang berkualitas.

Desa Uku Barumun diharapkan dapat menjadi model keberhasilan, memperkuat optimisme bahwa perubahan signifikan dapat dicapai dalam penurunan stunting di Indonesia.

Dengan sinergi antara pemerintah daerah, pusat, dan masyarakat, langkah-langkah nyata ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk mencetak generasi sehat, cerdas, dan produktif bagi masa depan Indonesia. (Rel/YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.