Take a fresh look at your lifestyle.

86 Warga Sibanggor Korban Gas Beracun PT SMGP, Dilarikan Ke RSUD Panyabungan

0 4

MADINA (HARIANSTAR.COM) – Diduga gas beracun PT.SMGP untuk kesekian kalinya kembali memakan korban.

Saat ini, puluhan warga Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terpaksa dilarikan ke RSUD Panyabungan.

Pantauan wartawan malam ini, Kamis (20/2/2024) terjadi kehebohan di Rumah Sakit Panyabungan, karena tidak jelas berapa jumlah korban yang terhirup zat H2S (gas beracun) PT. SMGP tersebut.

Camat PSM Pangeran Hidayat yang ditemui wartawan di lokasi menyebutkan, dirinya sudah melakukan sosialisasi pada Selasa kemarin, agar warga menjauh dari pipa gas yang hendak dibuka.

“Kita sudah lakukan sosialisasi, kita minta warga Desa Sibanggor Julu agar menjauh namun tetap juga menjadi korban,” ucap Pangeran.

Ketika ditanya, berapa jauh radius jarak aman dari lokasi agar tidak terhirup gas H2S, Pangeran tidak memberikan jawaban yang jelas.

Dari keterangannya kepada wartawan, Camat PSM seolah olah menjadi Humas dan menyalahkan masyarakat yang tidak mengindahkan sosialisasi.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, susana hiruk pikuk akibat banyaknya korban keracunan yang dirawat di RSUD Panyabungan masih terus bertambah. Sehingga tidak tau jumlah pasti berapa jumlah korban dan seperti apa kondisinya, karena masih dalam perawatan tim medis. (Sir)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.