Take a fresh look at your lifestyle.

Amankan Pemilu, Polres Palas Siagakan 200 Personil

0 4

PALAS – Dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, Polres Palas menyiagakan 20 personil.

Hal itu disampaikan Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK saat memimpin apel pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023 – 2024 di lapangan apel Mako Polres Palas, Senin (12/2/2024).

Peserta Apel diikuti satu Pleton Personil BKO Brimob Poldasu, satu Pleton Dalmas Polres Padang Lawas, gabungan Personil Polres Padang Lawas dan Personil BKO Polda Sumut.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, selamat datang untuk para personil yang melaksanakan BKO ke wilayah hukum polres padang lawas, diharapkan saudara dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat anda bertugas, jaga sopan santun dan etika dengan masyarakat sekitar dikarenakan adat istiadat di kabupaten palas ini masih sangat kental.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini tahapan pemilu tahun 2024 sedang memasuki tahapan masa tenang (tanggal 11 s/d 13 februari 2024), dan pada hari rabu tanggal 14 februari 2024 akan memasuki tahap pemungutan suara dan selanjutnya tahap rekapitulasi hasil hitung suara.

Kapolres menyebutkan, Polres Palas dan jajaran mengamankan Pemilu tahun 2024 dengan kekuatan berjumlah 200 personil yang terdiri dari 168 personil organik Polres Palas dan dibantu oleh 32 personil BKO dari Polda Sumut yang akan mengamankan 801 TPS.

Dalam pengamanan ini diturunkan 3 Pamenwas pada setiap daerah pemilihan, 17 sebagai perwira pengendali di setiap kecamatan serta menyiagakan 1 pleton Dalmas dari Sat Samapta Polres Palas serta 1 pleton PHH dari Sat Brimob Polda Sumut.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil tugas pengamanan Pemilu tahun 2024 ini tugas yang mulia ini dengan rasa tanggung jawab, hati yang tulus dan ikhlas serta niatkan sebagai ibadah, yang insya allah kita akan mendapatkan balasan terbaik dari allah tuhan yang maha esa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka kepada setiap personil Pam TPS khususnya rekan-rekan personil yang terlibat langsung di lapangan, harus benar-benar menguasai dan memahami tugas yang dibebankan kepada saudara yang tertuang dalam rencana operasi Pemilu tahun 2024 tentang siapa berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa. (red)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.