Take a fresh look at your lifestyle.

Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding, Lakukan Cooling System

0 5

KARO – Polres Tanah Karo melalui Polsek Mardingding gencar melaksanakan kegiatan preemtif dengan cooling system, untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif, aman dan sejuk menjelang pemilu 2024, di Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng, Rabu (31/1/2024).

Cooling System dilaksanakan dengan dialogis langsung kepada masyarakat untuk memberikan edukasi agar waspada dan berhati hati akan isu isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada Sara dan memecah belah kesatuan dan persatuan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Indah Ginting dan Bripka Bintang Sitepu, dengan menyampaikan dialogis langsung kepada masyarakat dan mengajak untuk tetap berhati hati akan isu isu yang berkembang menjelang Pemilu.

“Dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat, dampak buruknya dapat tersebarnya informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah, nah kita jangan sampai mudah terpangaruh,” kata Indah Ginting.

Ia melanjutkan, kejadian informasi informasi hoax rentan terjadi di saat saat moment Pemilu saat ini, “Untuk itu kami gencar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga persatuan dan jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos yang belum diketahui sumber kebenarannya apakah hoax atau tidak”, kata Indah.

Di moment demokrasi yakni Pemilu 2024, Indah, mengajak masyarakat supaya tetap tingkatkan toleransi antar masyarakat. “Jangan karena berbeda pilihan kita saling membenci dan memusuhi. Perbedaan adalah hal wajar dalam demokrasi, tetap tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi Indonesia maju,” pesan Indah. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.