Take a fresh look at your lifestyle.

Bobby Nasution Senang, Tahun Ini Spesial, Pemko Medan Laksanakan Safari Natal di 30 Gereja

0 4

MEDAN  – Suara riuh gembira dan penuh suka cita seribuan umat Kristiani menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023 di Pardede Hall, Jalan TD Pardede Medan, Sabtu (16/12/2023) malam. Selain Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, camat serta lurah se-Kota Medan turut serta hadir dalam perayaan tersebut.

Di hadapan umat Kristiani, Bobby Nasution mengaku senang karena pada tahun ini Pemko Medan dapat melaksanakan Safari Natal di 30 gereja di wilayah Kota Medan. Diharapkannya, gereja maupun umat Kristiani dapat merasakan manfaat dan hadirnya pemerintah di tengah-tengah mereka.

“Tahun ini menjadi spesial, karena kita bisa melaksanakan Safari Natal di 30 gereja. Kita coba hadirkan upaya dan bantuan yang dapat mengoptimalkan keberlangsungan ibadah umat Kristiani seperti misalnya perbaikan jalan rusak menuju gereja maupun bantuan pembangunan, ” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution mengaku melihat dan merasakan bagaimana suka cita umat Kristiani dalam menyambut dan merayakan Natal. Oleh karenanya, imbuhnya, suka cita tersebut kiranya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Medan.

“Ada pesan bahagia dan damai sukacita yang harus kita tebarkan kepada sesama umat Kristiani dan umat beragama lainnya. Ini adalah cerminan keragaman kita yang ada di Kota Medan, bagaimana umat beragama bisa hidup rukun meski dalam perbedaan, ” imbuhnya.

Pria kelahiran 5 Juli 1991 tersebut juga berpesan, agar seluruh masyarakat Kota Medan, termasuk umat Kristiani untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di ibukota Provinsi Sumatera Utara jelang masuknya masa Pemilu. Pesannya, ungkapnya, jangan mau sampai terpecah belah apalagi saling membenci antar umat beragama, suku maupun etnis.

“Kita biasa hidup rukun dan damai. Pesan kami, mari tetap kita jaga dan ciptakan kondisi yang tentram dan nyaman ini. Saya titip pada kita semua, agar kerukunan, kedamaian dan kenyamanan ini bisa terus terjaga kini dan usai pemilu nanti, ” harapnya.

Terakhir, Bobby Nasution minta maaf jika selama masa pembangunan masyarakat masih belum cukup terpuaskan dan mungkin mengganggu kenyamanan. “Kami mohon maaf, mohon dimaklumi. Kita hanya ingin pembangunan bisa dirasakan di Kota Medan, ” terangnya.

Suasana pun kian menggembirakan tatkala Bobby Nasution bernyanyi bersama dengan penyanyi solo ibukota Andmesh Kamaleng yang dikenal dengan sejumlah lagu hitsnya seperti ‘Ku Mau Dia’ dan ‘Cinta Luar Biasa’. Orang nomor satu di Pemko Medan itu juga mengambil kupon lucky draw dan menambah satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.(komf/zul)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.