Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir Resmikan Gedung Gereja Bolon HKBP Pangururan

0 4

SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga dan para pimpinan OPD mengikuti Natal hari kedua di Gereja Bolon HKBP Pangururan.

Turut hadir Anggota DPR RI, Anggota DPRD Samosir, Forkopimda, Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, Pendeta Resort HKBP Pangururan, Pdt. Frans Vevo Hutajulu, Camat Pangururan, serta Jemaat, Selasa (26/12/2023)

Natal kedua, HKBP yang dirangkai peresmian Gedung Gereja Bolon setelah dibangun kembali pasca kebakaran pada tahun 2011 lalu dan peresmian Sopo Bolon yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Departemen Marturia Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap didampingi Bupati dan pengurus Gereja Bolon.

Kemudian dilanjutkan Perayaan Natal II dengan Khotbah yang dibawakan, Kepala Departemen Marturia Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, mengangkat Nats Alkitab dari Psalmen 96:1-13. Disampaikan 3 hal penting dalam pesta natal kedua, yang pertama mengajak seluruh jemaat HKBP untuk bernyanyi, memuji dan memuliakan Tuhan dari segenap hati yang palingkan tulus, karena Tuhan sudah melepaskan manusia dari dosa dan kematian dengan kelahiran Yesus. “Jika kita percaya maka akan sanggup melawan dosa. Tuhan telah menyerahkan hidupnya sendiri, kehidupan yang tidak pernah berakhir,” pesan Daniel.

Selain itu, mengajak jemaat HKBP untuk memuliakan Tuhan dan memberikan persembahan sebagai ucapan syukur atas dosa yang sudah ditebus. Ketiga, menjadi saksi bahwa Kristus telah lahir di Betlehem, yang sudah mati menebus dosa manusia. Menjadi penyebar firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan rumah tangga, menjadikan sebagai ibadah.

“Pesta Natal sangat penting, karena dengan kelahiran Yesus kita akan menerima kehidupan yang kekal. Tidak terbalaskan apa yang diberikan Tuhan melalui anaknya Yesus Kristus. Untuk itu jemaat HKBP jangan lagi malas-malasan bernyanyi, bernyanyilah memuji Tuhan,” sebutnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kami mengucapkan selamat pesta syukuran HKBP ini dan grand opening sopo bolon. Bisa berdiri megah, harus disyukuri, dengan gereja yang megah, pengingat bagi kita semua untuk meningkatkan iman.
Gereja megah maka iman juga harus sebanding didepan Tuhan,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak jemaat Kristen di Samosir khususnya jemaat gereja Bolon untuk meningkatkan ibadah dalam gereja, hal ini disampaikan untuk mengantisipasi degradasi kehadiran jemaat di gereja.

Sebagai pimpinan daerah, Vandiko mengatakan ia tidak membeda-bedakan gereja, berkunjung dan beribadah pada gereja di Samosir secara bergiliran dan telah mengintruksikan jajarannya untuk beribadah dan menjadi contoh ditempat sebagai tanggung jawab meningkatkan partisipasi jemaat untuk beribadah.

“Selamat Natal untuk kita Semua, Tuhan Yesus telah lahir, damai natal dan semoga sukacita Natal ada dalam hati kita. Selamat datang di Samosir bagi para perantau, selamat berkunjung bersama keluarga dan semoga Tuhan melindungi dan kembali ke Tanah Rantau,” ucapnya. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.