Take a fresh look at your lifestyle.

Edy Junaidi Pj Bupati Palas

0 6

PALAS – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hasanudin melantik Dr. Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggantikan Bupati sebelumnya H. Ali Sutan Harahap karena habis masa jabatan per 11 Februari 2024.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor 100.2.1.3-447 tahun 2024. Tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara tanggal 5 Februari 2024.

Pj Gubsu atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik Dr. Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Palas dan Ny, Retno Hadiningsih, SH, Edy Junaidi sebagai pejabat tim penggerak PKK Palas di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Senin (12/2/2024).

Turut hadir Forkopimda Sumatera Utara dan Kabupaten Palas, sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Sumatera Utara dan Palas.

Hassanudin dalam arahannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan ini, kami mengingatkan agar saudara penjabat Bupati Padang Lawas dapat segera memimpin pelaksanaan roda pemerintahan didaerah, penyelenggaraan pembangunan, serta memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Salah satu tugas yang saat ini mendesak adalah memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilihan umum presiden, wakil presiden dan legislatif pada tanggal 14 februari tahun 2024 dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di kabupaten Padang Lawas.

“Saya meminta kepada saudara agar dapat menjaga netralitas ASN dan memelihara kekondusifan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas demi kelancaran pelaksanaan perhelatan demokrasi dapat terlaksana dengan baik dan demokratis,” Katanya.

Disamping itu, lanjut Pj Gubsu, Kabupaten Padang Lawas sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan dua provinsi sebelah Timur berbatasan dengan provinsi Riau dan sebelah barat berbatasan dengan Sumatera Barat. Hal ini merupakan peluang besar bagi Kabupaten Padang Lawas dalam mengembangkan potensi daerah serta sumber daya alam yang dimiliki, baik dari sektor pariwisata, sektor pertambangan, sektor pertanian dan perkebunan.

“Perlu dilakukan koordinasi dan kerja sama antar daerah untuk meningkatkan perkembangan beberapa sektor tersebut guna meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Padang Lawas,” imbaunya.

Pj Gubsu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas periode tahun 2019 – 2024, H. Ali Sutan Harahap dan drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu serta ketua tim penggerak PKK atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan yang telah menyelesaikan pengabdiannya selama lima tahun.

“Meski tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, dukungan saudara untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Padang Lawas masih tetap dibutuhkan, sehingga Kabupaten Padang Lawas dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik,” harap Hassanudin. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.