Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Pemilu 2024, Polsek Mardinding Melakukan Cooling System

0 2

KARO – Polres Tanah Karo melalui Polsek Mardinding gencar melaksanakan kegiatan cooling system, untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Cooling system ini dilakukan dengan turun langsung ke lapangan menemui lapisan masyarakat dan melaksanakan dialogis, mengajak masyarakat untuk mendukung Pemilu damai.

Seperti yang dilaksanakan Aiptu M. Sianturi dan Bhabinkamtibmas Bripka Indah Ginting dengan menggunakan sarana spanduk imbauan, menemui warga masyarakat di Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng Kab. Karo, Jumat (17/12/2023).

Bhabinkamtibmas Bripka Indah Ginting mengatakan, kegiatan Cooling System ini, kami memberikan edukasi agar masyarakat berhati hati akan isu isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan, khususnya informasi yang berasal dari media sosial.

“Yang menjadi fokus kami melalui giat ini, agar masyarakat mampu menyaring informasi hoax ataupun provokatif sehingga konflik sosial dapat ditekan”, ujar Indah Ginting

Ia melanjutkan, informasi informasi hoax ataupun informasi yang mengandung provokatif rentan terjadi di saat saat moment Pemilu. “Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan serta jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos,” katanya.

Di moment demokrasi yakni Pemilu 2024, Indah Ginting, mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan toleransi antar umat beragama dan menjauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita jadikan moment Pemilu sebagai moment untuk persatuan demi Indonesia maju,” pesan Indah.

Dikesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah masing masing. Ia berpesan, apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas.

“Tanggung jawab kita bersama untuk minamilisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu Kamtibmas,” tutup Indah. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.