Take a fresh look at your lifestyle.

Kades Hutabargot Lombang Bagikan 280 Karung Beras Kepada Warga

0 4

MADINA – Sebanyak 280 karung goni beras ukuran 5 kg yang bersumber dari Dana Desa ( DD) tahap 1 tahun 2024 bidang ketahanan pangan ( Ketapang) dibagikan kepada warga Desa Hutabargot Lombang Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Iya benar pada hari ini, kita telah menyalurkan sebanyak 280 karung goni beras ukuran 5 kg kepada 280 KK di Desa Hutabargot Lombang ini,” ujar Kepala Desa Hutabargot Lombang Muhammad Said Pulungan SE melalui pesan whatsapp, Senin (12/2/2024).

Sekretaris APDESI Madina itu mengungkapkan, adapun yang berhak menerima bantuan sosial (bansos) tersebut adalah seluruh warga masyarakat, kecuali PNS, Kepala Desa, aparat desa dan orang kaya.

M.Said menuturkan, penyaluran bansos Dana Desa tersebut adalah merupakan program pemerintah dari sektor ketahanan pangan, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Dihadapan warganya, M.Said dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian bansos berupa beras tersebut tidak ada kaitannya dengan Politisasi Pemilu.

“Meski situasi kita saat ini sedang dalam masa tenang menjelang pencoblosan Pemilu pada Rabu lusa, namun ini tidak ada kaitannya, ini murni bentuk kepedulian kepada warga masyarakat,” ungkap M. Said.

Ia menambahkan, sebagai negara yang menjunjung tinggi demokrasi, ia mempersilahkan warganya menyalurkan aspirasi politiknya sesuai pilihannya, karena Pemilu itu sendiri sedianya harus berjalan secara langsung, Umum, Bebas Dan Rahasia (Luber).

“Kiranya pemberian bansos ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” imbuhnya. (Sir).

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.