Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Samosir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 21 Personil

0 8

SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman memimpin upacara kenaikan pangkat jajaran personilnya.

Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Kompol Saut Tulus Panggabean, PJU Polres, Perwira Polres, Personil Bintara dan Bhayangkari Cabang Samosir.

Adapun Personil yang mengalami kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut yakni AKP ke Kompol sebanyak 1 Personil, Iptu ke AKP 2 Personil, Aipda ke Aiptu 2 Personil, dari Briptu ke Brigpol 16 Personil.

Melalui perwakilan yang naik pangkat setingkat yaitu Kompol Manaek Sahala Ritonga, AKP Hasudungan Rajagukguk, Aiptu Freddi Manurung dan Brigpol Syauqi Lufti Lubis.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, baru saja kita laksanakan rangkaian korps raport kenaikan pangkat di jajaran Polres samosir, secara keseluruhan jumlah personil yang naik pangkat sebanyak 21 personil.

“Atas nama pimpinan Polri mengucapkan, selamat bagi personil yang telah di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan Polri khususnya Polres Samosir. Kenaikan pangkat tersebut sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota Polri,” kata Kapolres, Sabtu (30/12/2023) di Polres Samosir.

Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk reward yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai layak mendapat penghargaan, tingkatkan kemampuan profesional dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas dilapangan, senantiasa menjaga kondisi kesehatan agar tetap bisa melaksanakan tugas, dengan kenaikan pangkat menjadikan motivasi guna meningkatkan kemampuan dengan menghindari perilaku arogan, berikan pelayanan secara tulus ikhlas kepada masyarakat.

“Tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan rasa syukur kita atas anugrah dari Tuhan berupa kenaikan pangkat dengan memaksimalkan kinerja kerja pada masyarakat. Kepada seluruh personel Polres Samosir saya berharap mampu menjaga identitas diri untuk menghindari sekecil apapun bentuk pelanggaran,” pesan Kapolres.

“Hadir hadir juga ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami anggota Polri yang naik pangkat, mewakili pimpinan Polri dan sekaligus sebagai pembina Bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami agar tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam pelaksanaan tugasnya,” tutup Kapolres.

Usai kegiatan upacara dilaksanakan prosesi penyiraman bunga serta penyiraman oleh 1 unit Mobil Damkar Kabupaten Samosir kepada Personil yang naik pangkat. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.