Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Keracunan PT SMGP, Wakapolres: Terbukti Kelalaian, Kita Lakukan Proses Hukum

0 1

MADINA (HARIANSTAR.COM) – Peristiwa dugaan keracunan dalam pembukaan sumur V – 1 PT. Sorik Marapi Geothermal Power ( SMGP) mengakibatkan 100 orang lebih korban warga masyarakat Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Panyabungan, Kamis (20/2/2024) malam.

Terkait kejadian tersebut, Wakapolres Mandailing Natal (Madina) Kompol Marluddin menyatakan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Polda Sumut tengah melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Sibanggor Julu.

“Kalau dalam olah TKP nanti kami menemukan ada hanya unsur kelalaian dalam proses pembuatan sumur yang mengakibatkan terjadinya peristiwa keracunan warga masyarakat, maka akan kami tingkatkan kasus ini ke penyidikan”, ucap Marluddin saat menghadiri pertemuan dengan pihak Pemkab Madina, Jum’at (21/2).

Pertemuan yang dilakukan di aula Pemkab Madina tersebut diikuti oleh pihak manajemen PT. SMGP, Koramil 13 Panyabungan, Kades Sibanggor Julu dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan, seluruh pihak menyesalkan kejadian tersebut karena dapat menimbulkan trauma warga, karena telah sering terjadi.(Sir)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.